sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id realme
Minggu, 21 Apr 2024 10:21 WIB

Seri Xiaomi 14 mulai uji fitur AI generatif

Kabarnya Xiaomi disebut telah memulai pengujian internal fitur “AI Treasure Chest” untuk seri Xiaomi 14.

Seri Xiaomi 14 mulai uji fitur AI generatif

Xiaomi 14 adalah salah satu ponsel pertama yang dilengkapi chipset Snapdragon 8 Gen 3 yang memungkinkan AI generatif pada perangkat, berkat AI Engine pertama Qualcomm yang dapat menjalankan model AI generatif multimodal.

Hal tersebut memungkinkan produsen ponsel pintar untuk membangun dan mengimplementasikan serangkaian fitur AI bermanfaat yang dapat beroperasi tanpa bergantung pada server cloud. Kita telah melihat beberapa penerapan serupa pada seri Galaxy S24 sebagai hasil kemitraan pabrikan dengan Google.

Dilansir dari Gizmochina (20/4), kini kabarnya Xiaomi telah memulai pengujian internal fitur “AI Treasure Chest” untuk seri Xiaomi 14.

Xiaomi Al Treasure Chest pada dasarnya adalah kumpulan 'ratusan' fitur AI yang dirancang untuk meningkatkan pengalaman pengguna perangkat seri Xiaomi 14 terbaru mereka. Fitur penting dari tawaran itu disebut “AI Surprise Wallpaper”. Xiaomi mencatat bahwa tujuannya adalah untuk memberikan solusi yang komprehensif, cerdas, nyaman, dan efisien kepada pengguna dengan mengintegrasikan berbagai teknologi Al untuk membantu pengguna memecahkan berbagai masalah dan skenario aplikasi.

Periode pengujian internal adalah dari 18 April 2024 hingga 2 Agustus 2024. Tercatat, saat perusahaan memberikan informasi tersebut, terdapat 78 orang dan tersisa 40.000 tempat untuk pengujian internal.

Seseorang yang mengetahui pengembangan fitur ini menginformasikan bahwa salah satu dari 100 fitur teratas “AI Treasure Chest” akan segera dirilis, kemungkinan besar adalah fitur wallpaper kejutan bertenaga AI yang disebutkan sebelumnya. Ini juga menawarkan serangkaian alat produktivitas dan fitur kreatif pada seri Xiaomi 14.

Share
×
tekid
back to top