sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id realme
Selasa, 22 Feb 2022 10:06 WIB

LG akan rilis TV OLED transparan 55 inci

LG Display adalah perusahaan pembuat layar dari LG Electronics. Mereka berencana akan menghadirkan TV OLED transparan untuk konsumen.

LG akan rilis TV OLED transparan 55 inci

LG Display baru-baru ini memberikan proposal kepada LG Electronics untuk meluncurkan TV OLED baru. Berbeda dengan berbagai model lain yang sudah dijual oleh merek tersebut, iterasi ini unik karena menawarkan panel layar transparan.

Pabrikan layar asal Korea Selatan itu telah mengirimkan kepada perusahaan untuk TV baru yang menampilkan panel OLED transparan 55 inci. TV ini juga akan berada di bawah merek Home Entertainment Company (unit bisnis TV), menurut sumber yang dekat dengan berita tersebut. Selain itu, layar akan didesain seperti TV tradisional, tidak seperti TV OLED gulung, yang memiliki panel layar yang dapat ditarik keluar.

Dilansir dari Gizmochina (22/2), Home Entertainment Company berencana untuk meninjau proposal ke depan. Jadi, jika rencana ini disetujui, pengembangan TV OLED transparan LG kemungkinan akan dimulai pada paruh kedua tahun ini. Di sisi lain, peluncuran resmi dapat ditetapkan sekitar tahun 2023. Karena ini adalah panel transparan, LG Display kemungkinan besar akan memasok layar transparan dengan penutup kaca yang diperkuat.

Sampai saat ini, LG Electronics sudah membuat produk OLED transparan. Namun, model ini hanya untuk bisnis daripada konsumen. Salah satunya adalah signage yang dibuat oleh unit Business Solutions LG. Dengan kata lain, kita mungkin akan segera melihat TV OLED transparan dari perusahaan Korea Selatan ini ke pasar global. Di sisi lain, Xiaomi sudah menjual TV OLED 55 inci dengan layar transparan, pertama kali diluncurkan pada tahun 2020.

Share
×
tekid
back to top