Koneksi hotspot di iOS 3 mendapat perhatian lebih dari Apple

Saat iPad memerlukan tethering, pengguna iPhone bisa membagikan hotspot mereka secara otomatis. Bahkan hotspot masih tersambung meski iPad dalam kondisi non aktif.

Koneksi hotspot di iOS 3 mendapat perhatian lebih dari Apple

Koneksi hotspot yang ada di dalam iPhone mendapatkan beberapa peningkatan serius di iOS 13. iPad dapat terhubung secara otomatis dan tetap terhubung bahkan saat tidak aktif (mode sleep). Selain itu, Apple meningkatkan beberapa kemampuan Wi-Fi di iOS 13, termasuk mengoprek Control Center agar lebih berguna lagi.

Di iOS 12, iPad hanya dapat terhubung ke Hotspot Pribadi iPhone secara manual. Pengguna harus masuk ke menu pengaturan untuk membuat koneksi.


BACA JUGA

Apple tuntut startup yang salin iOS

Ancaman perang dagang AS, Samsung untung Apple buntung

Apple Watch Series 5 bakal pakai OLED, meluncur September mendatang


Dengan adanya perubahan di iOS 13 dan iPadOS 13, Apple menjanjikan tablet dapat secara otomatis terhubung ke hotspot pribadi iPhone terdekat, ketika tidak ada koneksi internet yang tersedia.

Selain itu, iPad akan tetap terhubung, bahkan ketika sedang mode sleep. Dengan begitu, memungkinkan bagi iPad untuk terus menerima pesan masuk dan notifikasi bahkan ketika layarnya mati.

Pada versi iOS 12, sebelumnya koneksi ini terbatas karena tethering sangat menguras baterai iPhone. Di iOS 13, pengguna perlu sering-sering memonitor baterai mereka saat tethering.

Koneksi Wi-Fi yang lebih baik

iOS 13 jugamemungkinkan pengguna untuk memilih jaringan Wi-Fi dari jendela seret pada Control Center. Di iOS 13 akan membantu pengguna menemukan hotspot terbuka. 

Selain itu, iOS 13 dan iPadOS 13 mendukung WPA3. Kehadiran fitur satu ini menyederhanakan keamanan Wi-Fi dan mengaktifkan otentikasi yang lebih kuat.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: