sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id oppo
Senin, 13 Apr 2020 18:50 WIB

Keunggulan BenQ Smart Projector EW600

Selain membutuhkan layar yang sangat besar agar seluruh peserta rapat dapat melihat konten presentasi, diperlukan juga perangkat yang benar-benar mendukung kegiatan tersebut seperti Smart Projector (proyektor pintar) yang serba bisa untuk keperluan bisnis.

Keunggulan BenQ Smart Projector EW600

BenQ telah menjadi merek proyektor terpopuler yang telah merebut pangsa pasar nomor 1 selama tujuh kuartal berturut-turut di Asia Pasifik. Perusahaan asal Taiwan ini memiliki beragam jenis proyektor untuk macam-macam kebutuhan, mulai dari home theater, edukasi, bisnis, dan lainnya. Dari segmen bisnis, belum lama ini BenQ meluncurkan EW600.

Berbeda dengan proyektor bisnis biasanya, EW600 merupakan Smart Projector atau proyektor pintar untuk bisnis. Dengan demikian, banyak keuntungan dari BenQ EW600 jika digunakan untuk keperluan bisnis seperti presentasi. Berikut adalah keunggulan BenQ Smart Projector EW600.

1. Sistem operasi Android

Karena BenQ EW600 berjalan di atas sistem operasi Android, jadi proyektor ini bisa instal beberapa aplikasi yang dibutuhkan untuk melakukan presentasi. Contohnya, aplikasi WPS supaya bisa mengakses Microsoft Word, Excel, PowerPoint untuk menunjang kebutuhan bisnis. Kamu dapat mengunduh aplikasi yang diperlukan di menu BenQ Suggest yang terdapat di menu utama.

2. Terintegrasi Wi-Fi

Sebagai penunjang kebutuhan untuk mengunduh aplikasi, maka BenQ melengkapi EW600 dengan konektivitas Wi-Fi. Asiknya, Wi-Fi yang ada di proyektor terbaru dari BenQ ini mendukung teknologi dual-band 802.11 ac/b/g/n. Artinya band frekuensi yang tersemat dalam Wi-Fi milik EW600 adalah 2,4 GHz dan 5 GHz. Keunggulan dari Wi-Fi dual band adalah pilihan konektivitas yang lebih cepat dan lebih stabil jika dibandingkan dengan single band.

3. Browsing internet

Di dalam menu BenQ Suggest, kamu dapat mengunduh berbagai aplikasi. Salah satu aplikasi yang diberikan BenQ Suggest adalah browser Firefox. Tentu saja aplikasi ini dapat digunakan untuk mengakses internet tanpa menggunakan PC maupun laptop. Selain itu, kamu juga dapat mengunduh berbagai mancam file, termasuk file apk. Mengunduh file apk memungkinkan kamu menginstal aplikasi Android tanpa melalui menu BenQ Suggest.

4. Penyimpanan internal

Seperti yang tadi sudah dijelaskan, EW600 dapat mengunduh bermacam file dari browser yang digunakan. Oleh karena itu, file tersebut harus disimpan di dalam penyimpanan. Agar dapat mengakomodasi hal tersebut, BenQ membekali proyektor khusus bisnis ini dengan penyimpanan internal 16 GB. Tidak berhenti di situ, karena termasuk ke dalam proyektor pintar, maka tersedia pula RAM sebesar 2 GB untuk melakukan pekerjaan bisnis dengan lancar.

5. USB reader

Proyektor BenQ EW600 dilengkapi dengan dua port USB. Salah satu kegunaan USB tersebut adalah untuk membaca perangkat penyimpanan eksternal seperti flashdisk. Dengan demikian, proyektor ini dapat mengakses file-file yang ada di dalam penyimpanan internal agar dapat diproyeksikan dari lensa EW600. Ada banyak file yang dapat diakses oleh proyektor itu, seperti PowerPoint, Word, Excel, PDF. Selain itu, kamu juga dapat membuka file gambar, video, dan musik. Dukungan terhadap penyimpanan eksternal ini memungkinkan kamu melakukan presentasi saat menunjukkan file PowerPoint tanpa terhubung dengan PC maupun laptop.

6. Dukungan keyboard & mouse

Proyektor EW600 memiliki bermacam-macam keunggulan, mulai dari browsing internet, menonton video YouTube, mengunduh beragam macam format file, dan masih banyak lagi. Hal-hal tersebut membutuhkan kamu menginput berbagai macam huruf atau bahkan angka agar lebih mudah bernavigasi ketika sedang menjelajah internet, termasuk memsaukkan alamat tautan.

Remote control yang hadir pada paket penjualan EW600 dapat melakukannya, tetapi akan membutuhkan waktu yang cukup lama. Oleh karenanya kamu dapat mengandalkan keyboard atau mouse eksternal. Dukungan ini juga memudahkan kamu presentasi menggunakan PowerPoint.

7. Mirroring

Jika materi presentasi kamu berada di dalam ponsel pintar dan ingin melakukan presentasi melalui proyektor EW600 agar tampilannya menjadi jauh lebih besar, maka fitur mirroring akan sangat berguna. Fitur ini mampu menampilkan konten pada layar perangkat yang berbasis Android, iOS, dan bahkan Windows langsung ke proyektor secara nirkabel. Cara melakukannya adalah, pastikan antara EW600 dan perangkat yang akan dihubungkan secara nirkabel terhubung dengan SSID Wi-Fi yang sama.

8. Kecerahan tinggi

Kebanyakan proyektor wajib digunakan di dalam ruangan yang gelap agar hasil proyeksi dari lensa proyektor terlihat dengan jelas. Namun, syarat tersebut tidak berlaku pada proyektor BenQ EW600. Pasalnya, hasil proyeksi gambar yang dipancarkan EW600 tetap terlihat dengan jelas meski di dalam ruangan tidak gelap. Kemungkinan besar keunggulan tersebut hadir berkat kecerahan EW600 yang didukung hingga 3.600 lumen. Sebagai perbandingan, rata-rata proyektor bisnis memiliki kecerahan hingga 2.500 lumen.

9. Desain intutif

Sebagai proyektor untuk bisnis, BenQ Smart Projector EW600 bisa dibilang sangat mumpuni untuk melakukan presentasi penting agar bisnis terlihat lebih profesional. EW600 dilengkapi dengan aneka port antarmuka agar dapat menghubungkan hampir semua perangkat. Di sisi belakang, EW600 menyediakan port audio in, audio out, Monitor Out, RS-232 control, RGB (PC) signal input, HDMI, USB Mini-B, 2 USB dan Type A.

10. Ukuran proyeksi fleksibel

BenQ mendesain agar EW600 dapat memproyeksikan gambar dari ukuran 60 inci hingga 180 inci. Dengan demikian, proyektor ini sangat cocok untuk digunakan di ruang berkumpul atau ruangan rapat yang besar. Proyektor ini juga dapat melakukan penyesuaian warna dinding, artinya ia dapat mengoreksi warna gambar yang diproyeksikan ketika permukaan proyeksi bukanlah putih. Penyesuaian warna gambar yang diproyeksikan hadir agar dapat mencegah kemungkinan perbedaan warna antara sumber dan gambar yang diproyeksikan.

Editor
Share
×
img
×
tekid
back to top