sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id benq
Rabu, 17 Feb 2021 16:29 WIB

Kelas Pintar luncurkan aplikasi khusus Android TV

Kelas Pintar telah meluncurkan aplikasi khusus Android TV dan paket belajar internet lancar yang bekerja sama dengan Oxygen.id.

Kelas Pintar luncurkan aplikasi khusus Android TV
Source: Kelas Pintar

Memasuki paruh kedua tahun ajaran 2020-2021, Kelas Pintar memperkenalkan cara baru dalam mengakses layanan SOAL dari Kelas Pintar. Dengan cara baru ini, pengguna Kelas Pintar kini bisa belajar dan latihan SOAL menggunakan Android TV.

“Selain melalui smartphone, tablet, PC maupun laptop, saat ini layanan SOAL dari Kelas Pintar juga dapat diakses oleh siswa melalui Android TV. Dengan keberadaan opsi ini, para siswa bisa melakukan pembelajaran melalui konten video yang tersedia, berlatih SOAL, dan melihat raport melalui layar yang lebih lebar dan Orang Tua juga bisa melakukan proses pendampingan belajar dengan lebih nyaman dan leluasa," kata Founder dan CEO Kelas Pintar, Fernando Uffie.  

Diluncurkannya aplikasi Kelas Pintar yang secara khusus didesain untuk perangkat Android TV ini juga ditujukan untuk memberikan keleluasaan kepada orang tua maupun siswa dalam memaksimalkan perangkat atau gadget yang mereka punya untuk keperluan pembelajaran secara online. Selain itu, dengan keberadaan aplikasi Kelas Pintar versi Android TV, diharapkan interaksi antara anak dan orang tua pada saat proses pendampingan belajar bisa lebih leluasa dan nyaman, karena ukuran layar yang relatif lebih lapang. 

Sebagai informasi, aplikasi Kelas Pintar versi Android TV saat ini masih terbatas untuk produk layanan SOAL dari Kelas Pintar. Untuk mengaksesnya, pengguna terlebih dulu harus mengunduh aplikasi Kelas Pintar melalui Google Play Store di Android TV, lalu melakukan sign in bagi yang sudah terdaftar atau pilih daftar bagi yang belum.

Selanjutnya, di aplikasi versi Android TV tersebut, para siswa bisa belajar sesuai kelas masing-masing melalui materi video maupun presentasi yang ada di layanan SOAL dari Kelas Pintar. Para siswa juga bisa berlatih soal-soal pilihan ganda yang dilengkapi dengan penjelasan untuk memahami materi dari soal tersebut. Tak hanya itu, para siswa maupun orang tua juga bisa melihat raport siswa, langsung dari Android TV.

Selain memperkenalkan cara baru mengakses layanan SOAL melalui Android TV, Kelas Pintar juga mengumumkan kolaborasinya dengan penyedia akses internet - Oxygen.id untuk menyediakan paket belajar pintar dengan internet lancar. Melalui paket belajar tersebut, para siswa, guru, maupun orang tua bisa menikmati solusi pembelajaran jarak jauh dari Kelas Pintar secara cepat dan lancar tanpa batasan kuota internet. 

Dalam kolaborasi ini, Kelas Pintar memberikan paket penawaran spesial untuk seluruh pelanggan Oxygen.id. Untuk paket Kelas Pintar 1 bulan misalnya, dari harga normal Rp825 ribu per bulan, pelanggan Oxygen.id kini bisa menikmati Paket Kelas Pintar Regular dan Soal hanya dengan Rp55.000 per bulan (Termasuk PPN 10%). Sedangkan Paket Kelas Pintar 1 Tahun dapat diperoleh siswa hanya dengan harga Rp550.000 per tahun. 

Share
×
tekid
back to top