sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id realme
Selasa, 08 Des 2020 13:57 WIB

Kaspersky ciptakan smartphone yang tak dapat diretas

Dalam sebuah pernyataan terbaru, Kaspersky telah bekerjasama dengan sebuah perusahaan Tiongkok untuk membuat sebuah smartphone yang tak dapat diretas.

Kaspersky ciptakan smartphone yang tak dapat diretas
Credit : Android Pit

Peretasan perangkat pribadi saat ini menjadi masalah bagi mereka yang serba terhubung ke internet. Saat ini, jutaan perangkat telah terinfeksi virus dan malware yang mengakibatkan data pribadi mereka jatuh ke tangan para peretas.

Memang, antivirus akan melindungi perangkat pengguna dari peretasan. Namun, Kaspersky sepertinya tak puas hanya menyediakan antivirus untuk smartphone saja. Mereka saat ini sedang mempersiapkan sebuah ponsel mereka sendiri.

Kaspersky dikabarkan tengah menyiapkan smartphone besutan mereka. Eugene Kaspersky, kepala Lab Kaspersky mengatakan bahwa perangkat ini tidak akan dapat diretas.

“Tujuan kami adalah menciptakan telepon aman yang hampir tidak mungkin diretas. Ponsel cerdas ini hanya akan memiliki fungsionalitas minimal dengan serangkaian aplikasi standar dan peramban kami sendiri,” kata Eugene, seperti dikutip dari laman Gizchina (8/12).

Tapi, untuk saat ini mereka belum memiliki rencana untuk meluncurkan toko aplikasi untuk Kaspersky OS. Akan tetapi, mereka tidak menutup kemungkinan bahwa akan ada toko aplikasi mereka sendiri di masa depan.

Untuk membuat smartphone ini, perusahaan antivirus asal Rusia tersebut mengatakan akan menggandeng perusahaan asal Tiongkok untuk membuat smartphone ini. Mereka juga mengatakan bahwa smartphone ini akan siap pada 2021 mendatang.

Share
×
tekid
back to top