sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
Jumat, 24 Des 2021 08:51 WIB

Kacamata pintar Huawei bisa ganti bingkai

Ini adalah kacamata pintar pertama yang dilengkapi dengan HarmonyOS. Produk ini mendukung koneksi simultan dua perangkat.

Kacamata pintar Huawei bisa ganti bingkai

Huawei telah meluncurkan kacamata pintar baru di Tiongkok dengan nama Huawei Smart Glasses. Produk ini menonjol dari kacamata pintar sebelumnya yang diluncurkan Huawei karena memiliki desain bingkai yang dapat dilepas.

Sebelumnya Huawei telah bekerja sama dengan Gentle Monster untuk meluncurkan beberapa kacamata pintar, tetapi kacamata bermerek Huawei ini mengadopsi desain bingkai depan yang dapat dilepas dan inovatif, menawarkan 3 jenis klasik: Classic Frame, Stylish Pilot, dan Retro Round Frame. Ini juga hadir dalam berbagai bingkai warna-warni.

Dilansir dari Gizmochina (24/12), kacamata pintar Huawei terbaru itu menggunakan speaker stereo definisi tinggi amplitudo besar 128 mm persegi yang mengelilingi telinga. Ini juga dilengkapi sistem akustik medan suara terbalik untuk mengurangi kebocoran suara, desain mikrofon ganda anti angin, dan pengambilan suara luar ruangan yang lebih jernih.

Ini adalah kacamata pintar pertama yang dilengkapi dengan HarmonyOS. Produk ini mendukung koneksi simultan dua perangkat, peralihan satu tombol dari beberapa perangkat, dan koneksi pintar yang divisualisasikan. Perangkat ini juga mendukung pesan singkat, informasi jadwal, dan informasi boarding.

Dalam hal kontrol, ini mendukung ketuk dua kali untuk memutar dan menjeda audio, menjentikkan (flick) untuk beralih ke audio, tekan dan tahan untuk menolak panggilan, dan tekan untuk mendengarkan apa pun yang diinginkan pengguna.

Selain itu, Huawei Smart Glasses mendukung fungsi kesehatan tulang belakang leher, membantu pengguna memperhatikan postur tulang belakang leher. Ini dapat melacak durasi pemakainya, dan melalui penelitian dan pengembangan bersama dengan Departemen Kedokteran Rehabilitasi Rumah Sakit Afiliasi pertama Universitas Sun Yat-sen, memberikan peringatan dini risiko kesehatan tulang belakang leher.

Kacamata pintar baru ini dapat bertahan hingga 16 jam pemakaian saat baterainya terisi penuh. Ini menggunakan mekanisme pengisian daya magnetis dan pengisian 10 menit dapat menyediakan pemutaran musik hingga 80 menit. Kacamata ini juga mendukung tingkat tahan air IPX4 dan dapat digunakan dalam hujan.

Dari seri harga, Huawei Smart Glasses versi lensa optik dibanderol 1.699 yuan (Rp3,8 juta), dan versi kacamata hitam dibanderol dengan harga 1.899 yuan (Rp4,2 juta).

Share
×
tekid
back to top