sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id synologi
Senin, 20 Sep 2021 12:57 WIB

iPhone lipat akan hadir dengan dua model

Dikatakan bahwa Apple dan Samsung bersama-sama mengembangkan panel OLED yang dapat dilipat untuk iPhone lipat mendatang.

iPhone lipat akan hadir dengan dua model
Ilustrasi: iPhone 13

Apple diperkirakan akan mengumumkan iPhone lipat pertama pada 2023, dan banyak paten yang menunjukkan bahwa perusahaan ini telah mengerjakannya sejak 2016. Menurut pakar industri, Apple sedang mengerjakan dua jenis perangkat lipat. Pertama dilipat secara vertikal, dan yang lainnya dilipat secara horizontal. Ini bisa dibilang mirip seperti Samsung Z Flip dan Z Fold.

Dikatakan bahwa Apple dan Samsung bersama-sama mengembangkan panel OLED yang dapat dilipat untuk iPhone lipat mendatang. Dilansir dari Gizmochina (20/9), panel ini dikabarkan menjadi panel layar lipat 7,5 inci yang menggunakan teknik etsa demi memangkas ketebalannya. iPhone lipat pertama Apple diperkirakan menjadi ponsel bentuk clamshell.

Sesuai penelitian dari firma riset pasar DSCC, pangsa pasar Samsung Electronics di pasar ponsel lipat diperkirakan menjadi 87% tahun lalu. Tidak mungkin turun di bawah 75% bahkan setelah debut ponsel lipat Apple. Menurut Sumber industri, “Apple tidak akan dapat memimpin pasar ponsel lipat untuk sementara waktu dengan pasar dipimpin oleh Samsung Electronics dan pabrikan Tiongkok seperti Huawei dan Xiaomi merilis produk semacam itu”.

Sebelumnya Ming-Chi Kuo menyiratkan peluncuran 2023 untuk iPhone lipat, tetapi “proyek tersebut belum secara resmi dimulai”, yang dapat berarti bahwa mereka bahkan dapat menunda atau bahkan dapat ditangguhkan sebagaimana AirPower. iPhone lipat diharapkan lebih seperti iPad, dan akan berukuran 7,5-8 inci saat dilipat.

Menurut studi terbaru dari Counterpoint Research dan Strategy Analytics, ukuran pasar ponsel lipat diperkirakan mencapai 90 juta unit pada tahun 2023 dan 100 juta unit pada tahun 2025. Ini menunjukkan bahwa ponsel lipat akan menjadi hal besar berikutnya dalam industri ponsel di tahun-tahun mendatang.

Share
×
tekid
back to top