sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
Senin, 03 Jan 2022 13:17 WIB

iPhone jadi ponsel terlaris di Tiongkok 2 bulan berturut-turut

Ini dapat disebabkan oleh beberapa alasan, salah satu yang paling jelas adalah perilisan seri iPhone 13 dengan penerimaan besar-besaran di Tiongkok.

iPhone jadi ponsel terlaris di Tiongkok 2 bulan berturut-turut

Apple iPhone melanjutkan kebangkitannya di Tiongkok sebagai ponsel paling dicari di negara tersebut, sebagaimana dilaporkan oleh angka Counterpoint Research terbaru. Apple iPhone menyumbang 23,6% dari penjualan ponsel di Tiongkok pada November, naik 22% yang ditunjukkan pada Oktober 2021. Angka tersebut menunjukkan bahwa iPhone telah mempertahankan kepemimpinan pasar selama dua bulan berturut-turut di Tiongkok. Merek Tiongkok vivo membuntuti Apple dalam urutan kedua dengan pangsa pasar 17,8%.

Angka yang mengesankan itu dapat disebabkan oleh beberapa alasan, salah satu yang paling jelas adalah perilisan seri iPhone 13 dengan penerimaan besar-besaran di Tiongkok. Seri iPhone 13 menawarkan peningkatan fungsi kamera dan fotografi, masa pakai baterai yang lebih lama, dan beberapa inovasi lain dengan harga yang setara dengan iPhone 12. Model iPhone lainnya juga memiliki performa yang baik di pasar Tiongkok yang sangat kompetitif karena banyaknya produk lokal dan flagship premium.

Dilansir dari Gizmochina (3/1), lonjakan pada bulan November tidak terlepas dari China’s Singles Day selama bulan tersebut yang mengalami penjualan besar-besaran. Counterpoint Research memperkirakan peningkatan iPhone akan menurun mulai Desember 2021 atau Januari 2022 karena sebagian besar pengguna iPhone yang lebih lawas mungkin telah menyelesaikan peningkatan perangkat mereka. Counterpoint juga menghubungkan lonjakan Apple iPhone dengan penurunan dan masalah yang ada pada Huawei, yang telah melihat proyeksi pendapatan perusahaan jauh lebih rendah dari yang diharapkan.

Namun, performa kuartal keempat keseluruhan, sejauh ini menampilkan vivo memiliki pangsa pengiriman 23%, dengan Apple berada di urutan kelima pada 13%. Meskipun angka lengkap untuk kuartal keempat belum dirilis, beberapa penurunan menampilkan posisi Apple secara keseluruhan.

Share
×
tekid
back to top