sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
Rabu, 28 Sep 2022 10:03 WIB

Intel Unison mungkinkan konektivitas dari PC Windows dengan perangkat Android dan iOS

Intel baru saja mengumumkan aplikasi Unison yang memungkinkan pengguna untuk mengirim sms dan sebagainya dari perangkat Android atau iPhone.

Intel Unison mungkinkan konektivitas dari PC Windows dengan perangkat Android dan iOS

PC Intel baru akan segera memiliki fitur yang telah lama ditawarkan oleh Mac, yaitu kemampuan untuk mengirim pesan, menerima panggilan, dan mengirim file ke iPhone. Ini semua bisa dilakukan berkat aplikasi Intel Unison, yang bertujuan untuk memungkinkan pengguna Windows tetap berada dalam alur kerja tanpa terganggu oleh ponselnya.

Bukan hanya dapat tersambung dengan perangkat iOS saja, namun fitur ini juga akan dapat digunakan dengan perangkat berbasis Android. Jadi, pengguna akan dapat meningkatkan produktivitas mereka tanpa harus terganggu hanya untuk melakukan panggilan atau membalas pesan di perangkat mobile mereka.

Setelah mengakuisisi perusahaan Israel Screenovate tahun lalu, Intel mengubah alat integrasi ponselnya agar sesuai dengan pengguna yang lebih menuntut. Dengan Unison, ada dukungan untuk VPN, firewall, dan pengelolaan TI. Intel juga memberikan perhatian khusus pada efisiensi baterai, serta mengatur koneksi nirkabel di Wi-Fi, Bluetooth, dan seluler.

Hasilnya adalah sesuatu yang bisa lebih berguna daripada aplikasi Microsoft Your Phone untuk Windows, yang terlihat sangat bagus tetapi hanya berfungsi dengan ponsel Android.

Menurut Josh Newman, VP of Mobile Innovation Intel, Unison akan menawarkan transfer file cepat antara ponsel dan komputer. Meski demikian, kecepatannya yang lebih mendetail masih belum diinformasikan. Misalnya, pengguna dapat dengan cepat mengambil foto atau video di ponsel dan mengirimkannya ke komputer Windows untuk pengeditan tambahan. Aplikasi ini juga memungkinkan pengguna mengirim file dari PC ke ponsel.

Untuk pengguna Windows yang menginginkan integrasi antara Mac dan perangkat iOS, Unison bisa menjadi hal yang ditunggu-tunggu oleh banyak pengguna PC. Namun, kita harus melihatnya bagaimana aksinya sebelum membuat penilaian, dan dukungannya yang terbatas bisa menjadi masalah.

Sebagai permulaan, Intel hanya akan menawarkan Unison ke beberapa PC Evo generasi ke-12 dari HP, Acer, dan Lenovo musim gugur ini. Newman mengatakan akan menuju ke sistem Evo generasi ke-13 tahun depan. Ketika ditanya apakah itu dapat mendukung perangkat keras Intel sebelumnya, Newman tidak menjelaskannya secara detail, tetapi dia mencatat bahwa perusahaan ingin melihat bagaimana performa Unison pada kelompok sistem tertentu dahulu.

Ada kemungkinan juga bahwa Unison mendukung chip AMD. Namun untuk memastikan mereka bisa mendapatkan fitur yang sama, AMD harus bisa "berdamai" dengan Intel.

Share
×
tekid
back to top