sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id wd
Selasa, 09 Jun 2020 11:27 WIB

Ini kumpulan fitur eksklusif ColorOS 7.2

Belum ada informasi resmi dari Oppo untuk ketersediaan antarmuka versi terbaru ini di perangkat Oppo yang sudah ada di pasaran. Untuk sementara ColorOS 7.2 baru tersedia eksklusif pada seri Reno 4.

Ini kumpulan fitur eksklusif ColorOS 7.2

Bersamaan dengan peluncuran Reno4 di Tiongkok, Oppo turut mengumumkan update baru pada ColorOS 7. Pada pembaruan ColorOS 7.2, Oppo tampaknya lebih menekankan pada aplikasi kamera dan peningkatan AI. Pembaruan pada ColorOS 7.2 juga menghadirkan dukungan fitur baru, termasuk mode Super Night Video, Power Saving, perbaikan AI, dan banyak lagi.

 

Mode Super Night Video

Oppo mengatakan bahwa ColorOS 7.2 baru akan memiliki dukungan mode Super Night Video. Oppo mengklaim, dengan algoritma video automatic moonlight baru akan meningkatkan kecerahan keseluruhan video. Tampilan videonya akan ditingkatkan menjadi 74%, sehingga dapat menghasilkan tampilan perekaman dengan tingkat kejelasan rekaman sekitar 33%.

Perusahaan juga mengatakan bahwa aplikasi kamera baru, ketika dikombinasikan dengan seri Reno4, dapat memotret dalam kondisi cahaya yang sangat rendah. Ini akan memberikan video yang lebih jelas, lebih terang dengan warna yang akurat.

Sumber: Gizchina

 

Mode Movie

Oppo juga dikabarkan akan memberikan dukungan rasio aspek 21: 9 ke video. Ini berlaku untuk semua janis video. Seiring dengan dukungan resolusi baru, ada lebih dari 10 filter film dengan beberapa template film yang akan memberikan pengguna pengalaman pembuatan video sinematik.

Lebih lanjut, Oppo menambahkan bahwa model baru ini juga akan memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan kecepatan rana bersamaan dengan kompensasi pencahayaan. Beberapa parameter lain juga dapat diubah untuk membuat rekaman lebih sederhana.


Kemampuan aplikasi kamera untuk pihak ketiga

 

Oppo adalah salah satu dari sedikit perusahaan yang memungkinkan pihak ketiga mengakses kit pengembangan perangkat lunak. Ini juga memungkinkan, pengembang terus menggunakan fitur aplikasi kamera stok.

Perusahaan terus melanjutkan tren tersebut pada ColorOS 7.2 baru. Oppo mengatakan bahwa dengan versi SDK baru, ia telah membuka akses ke mode super wide-angle, mode Anti-shake dalam video ke aplikasi pihak ketiga.

Perusahaan berharap bahwa akses ke fitur stabilisasi seperti mode super-steady akan memungkinkan aplikasi pihak ketiga untuk merekam video yang lebih jelas.

Sumber: Gizchina

 

Perbaikan AI pada aplikasi kamera

Oppo juga menekankan ada peningkatan pada aplikasi AI untuk mengurangi gambar-gambar buram pada foto lama. Dikatakan bahwa pengguna yang memiliki kebiasaan meliaht kembali foto-foto lama untuk nostalgia, sekarang dapat melihat gambar potret yang semula buram dan banyak noise menjadi lebih jelas dengan bantuan AI.

 

Algoritma untuk mempercepat proses membuka aplikasi

Oppo tampaknya telah meningkatkan respons AI pada ColorOS 7.2 yang baru. Perusahaan mengatakan bahwa algoritma yang diperbarui bereaksi terhadap kebiasaan penggunaan harian Anda, memprediksi tren, dan bahkan membantu saat membuka aplikasi tertentu ketika Anda membutuhkannya. Disebutkan juga bahwa AI baru akan sangat meningkatkan waktu start-up aplikasi.


Mode Super Power Saving

Oppo mengatakan bahwa mode hemat daya yang baru akan memiliki pendekatan yang lebih ketat terhadap menit-menit terakhir saat baterai mendekati habis total. Dikatakan bahwa dengan menyalakan mode ini, pengguna dapat terus menggunakan fungsi dasar sambil memfilter aplikasi yang menuntut daya besar. Lebih lanjut, perusahaan mengatakan mode hemat daya baru hanya mengkonsumsi 5% dari baterai menggunakan aplikasi WeChat populer selama sekitar 1,5 jam.

 

Kapan ColorOS 7.2 tersedia?

Belum ada informasi resmi dari Oppo untuk ketersediaan antarmuka versi terbaru ini di perangkat Oppo yang sudah ada di pasaran. Yang pasti ColorOS 7.2 baru tersedia eksklusif pada seri Reno 4. Hal ini dikarenakan pembaruan baru ini lebih berfokus pada dukungan kamera.

Share
back to top