sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id realme
Selasa, 07 Nov 2023 07:15 WIB

Pengalaman foto menggunakan OPPO Find N3 Flip

Berkolaborasi dengan Hasselblad, hasil kamera OPPO Find N3 Flip menawarkan pengalaman fotografi yang sangat baik.

Pengalaman foto menggunakan OPPO Find N3 Flip

OPPO akan segera menghadirkan perangkat flagship baru mereka ke Indonesia. Selain membawa Find N3 Flip, mereka juga membawa Find N3 yang membawa beberapa hal yang menarik untuk dilirik.

Nah, pada kesempatan kali ini, tim Tek.id berkesempatan untuk mencicipi perangkat yang satu ini belum resmi rilis di Indonesia. Tapi, yang akan kami bahas kali ini baru hanya pengalaman fotografinya terlebih dahulu.

OPPO Find N3 Flip mengusung kamera selfie 32 MP dan kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 48 MP dengan sensor Sony Lytia-T808, lensa ultra wide 48 MP Sony IMX 581, dan kamera telefoto 32 MP dengan zoom optik.

Sudah gitu, mereka juga berkolaborasi dengan Hasselblad. Alhasil, kalian bisa mendapatkan hasil foto yang sangat mengesankan. Nah, tanpa berlama lagi, berikut ini pengalaman kami dalam menggunakan kamera OPPO Find N3 Flip!

Pada gambar yang diambil di sore hari, dengan dukungan cahaya matahari, detail warna dan ketajaman pohon dan dinding di latar belakang model tetap terlihat jelas. Warna-warna yang ditampilkan sangat akurat, dan bahkan detail tekstur tetap terlihat dengan jelas, menghasilkan foto yang memukau.

Foto yang dihasilkan mencerminkan warna yang sama dengan yang terlihat pada saat pengambilan gambar, dengan setiap detail warnanya dipertahankan dengan akurat tanpa penambahan atau pengurangan warna.

Kemudian, kami melakukan uji coba dengan mengaplikasikan filter hitam putih pada foto dengan waktu yang sama. Hasilnya, foto yang dihasilkan masih mempertahankan ketajaman dan detail yang jelas. 

Bahkan, detail pada pipi objeknya tetap terlihat jelas, seperti yang biasanya terhapus oleh filter hitam putih konvensional. OPPO Find N3 membuktikan kemampuannya dalam mempertahankan detail nya  dalam pengambilan foto dengan filter hitam putih.

Tidak hanya itu, kami juga menemukan bahwa pengambilan foto pada malam hari menjadi momen yang sangat seru saat menguji teknologi night mode yang terdapat pada kamera ini. 

Dalam pengujian kami, teknologi night mode tersebut berhasil menghasilkan foto-foto malam yang masih terlihat detail dengan jelas. 

Bahkan dalam kondisi minim cahaya, foto yang dihasilkan tanpa adanya bantuan cahaya tambahan, hanya dengan teknologi night mode ini, terlihat terang, hampir secerah foto yang diambil pada siang hari. 

Latar belakang pun tetap terlihat dengan jelas, membuktikan bahwa night mode pada seri ini adalah sukses. Kemampuan untuk mengatasi situasi minim cahaya dan menghasilkan foto yang tetap terang serta rinci adalah salah satu fitur yang membuat OPPO Find N3 mengesankan dalam dunia fotografi.

Lalu yang terakhir, pengalaman menggunakan kamera depan OPPO Find N3 dengan fitur potrait pada malam hari. Hasilnya adalah foto yang tetap terlihat terang dengan latar belakang potrait yang bokeh, menciptakan kesan yang artistik. 

Meskipun tidak sejernih dan setajam kamera belakang, detailnya masih cukup baik untuk kamera depan. Hanya saja, terdapat ruang untuk perbaikan dalam hal detail warna kulit yang terkadang terlihat kurang alami dan seimbang. 

Meski begitu, hal ini tidak mengganggu pengalaman fotografi secara keseluruhan, dan pengguna dapat tetap menikmati hasil foto yang mengesankan.

Share
×
tekid
back to top