Ini film Hollywood pertama yang direkam pakai mirrorless

Sang produser eksekutif dari film The Possession of Hannah Grace, Glenn S. Gainor merasa, kamera ini memiliki bujet yang tepat bagi produksi film tersebut.

Ini film Hollywood pertama yang direkam pakai mirrorless Sony A7S II (dpreview)

Perkembangan kamera mirrorless saat ini sudah semakin pesat. Bukan hanya para fotografer saja yang tertarik untuk menggunakan kamera mirrorless untuk membuat karya. Bahkan, salah satu rumah produksi sekelas Hollywood pun melirik kemampuan dari kamera mirrorless.

Diketahui, rumah produksi tersebut menggunakan Sony A7S II untuk merekam film berjudul The Possession of Hannah Grace. Bahkan, film tersebut sudah muncul di layar lebar di beberapa negara, termasuk Indonesia.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Gambar paten kontroler PlayStation 5 bocor

Sekuel Spider-Man: Into the Spider Verse akan tayang 2022 mendatang

PlayStation 4 jadi konsol kedua terlaris sepanjang masa


Menurut produser eksekutif film tersebut, Glenn S. Gainor, dia menggunakan mirrorless karena kemampuannya sudah mendekati kamera video.

“Saya tahu bahwa Sony A7S II memiliki sensor full-frame dan dapat menangkap dalam 4K. Dan saya tahu bahwa kami harus membuat film dengan cara yang sesuai dengan jadwal dan anggaran kami. Saya memiliki hubungan dengan Vantage, jadi kami menyatukannya dan membuat film dengan cara yang belum pernah dilakukan sebelumnya,” kata Glenn, seperti dikutip dari Ubergizmo (5/12).

Dia menyebut, untuk membuat sebuah film menjadi film yang bagus bukan hanya peralatannya saja. Melainkan karakter yang memainkan peran dan juga jalan cerita yang dibuat.

Berikut ini adalah cuplikan dari film The Possession of Hannah Grace.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: