sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id realme
Selasa, 30 Agst 2022 18:12 WIB

PlayStation 5 model baru hadir dengan bobot lebih ringan

Sony mulai menjual konsol PS5 model baru yang lebih ringan daripada versi yang diluncurkan pertama kali.

PlayStation 5 model baru hadir dengan bobot lebih ringan

Sony kembali menghadirkan konsol PlayStation 5 model baru yang mulai diedarkan di pasaran. Konsol PS5 model baru ini membawa desain dengan bobot yang lebih ringan daripada konsol PS5 yang diluncurkan tahun lalu. 

Laporan dari Press Start mengungkap, model baru ini mulai muncul di pasaran Australia dengan penurunan berat yang signifikan. Dilansir dari Engadget (30/8), konsol PS5 baru ini terdiri hadir dengan nomor model CFI-1200A untuk konsol digital dan CFI-1200B untuk konsol disk. 

Menurut informasi kemasan, konsol digital tercatat lebih ringan 200 gram dari model sebelumnya, sedangkan konsol disk mengalami pengurangan bobot sebesar 300 gram. Artinya, konsol digital dan konsol disk sejauh ini telah mengalami penurunan bobot sebanyak 500 gram dan 600 gram dari versi perilisan pertama kali. 

Model baru ini merupakan revisi kedua yang dilakukan Sony untuk mengurangi bobot dari konsol PS5 semenjak pertama kali diluncurkan pada 2020 lalu. Sebelumnya, perusahaan tersebut telah menurunkan berat konsol digital serta konsol disk PS5 sebanyak 300 gram pada tahun 2021. 

Lebih lanjut, konsol disk PS5 model baru ini mempunyai berat yang sama dengan konsol digital PS5 versi pertama kali rilis. Engadget menilai, pengurangan berat dapat memungkinkan Sony untuk mengurangi biaya produksi dan membangun konsol PlayStation dengan lebih cepat.

Tidak ada detail resmi dari Sony yang menunjukkan kapan konsol gim terbaru mereka akan hadir di pasar global. Sejauh ini, laporan hanya menyebut, model terbaru konsol PS5 telah terlihat di kawasan Australia. 

Sebelumnya, Sony dikabarkan bakal menaikkan harga konsol PS5 di sebagian besar wilayah utama selain Amerika Serikat. Pihak perusahaan juga telah mengonfirmasi kenaikan harga tersebut akan hadir untuk wilayah Eropa, Jepang, Kanada, hingga Indonesia. 
 

Share
×
tekid
back to top