sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id acer
Selasa, 04 Okt 2022 16:15 WIB

Sony targetkan 2 juta headset PlayStation VR2 di Maret 2023

Sony dilaporkan berencana untuk memproduksi 2 juta unit headset PlayStation VR2 pada Maret tahun depan.

Sony targetkan 2 juta headset PlayStation VR2 di Maret 2023

Sony dilaporkan mulai memproduksi massal headset Virtual Reality (VR) PlayStation VR2. Menjelang peluncuran headset awal tahun depan, Sony akan meningkatkan kuota produksi untuk perangkat headset PlayStation VR generasi selanjutnya. 

Dilansir dari GSMArena (4/10), Sony menargetkan 2 juta unit headset PlayStation VR2 telah selesai diproduksi pada Maret 2023. Berdasarkan laporan dari Bloomberg, kecepatan produksi setelah peluncuran perangkat realitas virtual ini akan disesuaikan dengan penjualan awal. 

Lebih lanjut, Sony berencana untuk memasarkan headset PlayStation VR2 bersamaan dengan konsol PS5 versi terbaru. Hal ini dilakukan sebagai salah satu strategi dari perusahaan untuk mendorong pemasaran yang lebih besar.

Headset PlayStation VR2 akan menjadi suksesor kedua Sony dalam industri gim Virtual Reality. Perusahaan saat ini tengah mengembangkan lebih dari 20 judul gim realitas virtual yang akan hadir ke dalam headset PlayStation VR generasi terbaru itu.

Perlu diketahui, headset PlayStation VR generasi pertama dirilis dengan harga USD400 atau sekitar Rp6,1 juta untuk konsol PS4 pada tahun 2016 lalu. Sony kemudian meluncurkan generasi berikutnya yakni headset PlayStation VR untuk konsol PS5 dengan harga USD500 atau Rp7,5 jutaan. 

Sama seperti pendahulunya, headset PlayStation VR2 nantinya juga tidak akan berdiri sendiri dan masih membutuhkan konsol PlayStation 5 agar dapat berfungsi. Perangkat yang akan datang ini diprediksi akan mempunyai kisaran harga yang serupa dengan pendahulunya. 

Meski diketahui akan meluncur pada awal tahun depan, Sony sampai saat ini belum memberikan pengumuman resmi terkait detail headset realitas virtual yanga akan datang. Perusahaan juga masih merahasiakan tanggal perilisan serta harga dari headset PlayStation VR2. 

Share
×
tekid
back to top