sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id oppo
Jumat, 11 Feb 2022 16:37 WIB

Huawei P50 Pro hadir di Indonesia, harganya Rp14,9 juta

Dihargai Rp14,999 juta, Huawei menawarkan pengalaman kamera terbaik melalui smartphone terbaru mereka, yakni P50 Pro.

Huawei P50 Pro hadir di Indonesia, harganya Rp14,9 juta

Setelah sebelumnya menggoda masyarakat Indonesia selama dua pekan terakhir, Huawei akhirnya resmi meluncurkan P50 Pro di Indonesia. Seperti pendahulunya, smartphone ini memiliki keunggulan dari sisi kamera.

Dalam sebuah acara bertajuk Huawei P50 Pro Launch A Legend Reborn, Huawei memperkenalkan secara resmi P50 Pro kepada penggemar teknologi di Indonesia. Smartphone ini hadir dengan berbagai fitur menarik dengan harga yang premium.

Selama acara peluncuran, Huawei lebih fokus dalam hal kamera. Sebab, mereka mengatakan bahwa keunggulan utama dari smartphone ini adalah pengalaman kameranya yang tidak dimiliki oleh smartphone lainnya.

Huawei menyebut pengalaman penggunaan kamera terbaru mereka sebagai true to life camera experience. Untuk menghadirkan pengalaman ini, mereka mengklaim menggunakan kamera tercanggih yang ada saat ini.

Country Training Manager Huawei CBG Indonesia, Edy Supartono mengatakan bahwa mereka menggunakan teknologi kamera Dual-Matrix, dimana tersedia dalam dua cluster berbeda yang memiliki fungsi masing-masing.

“Di bagian atas yang bernama Main Camera Matrix terdiri dari 40MP True-Chroma Camera (Monochrome), 50MP True Chroma Camera (Colours), serta 3 MP Ultra-Wide-Angle Camera,” papar Edy dalam acara peluncuran Huawei P50 Pro, Jumat (11/2) siang.

“Sedangkan di bagian bawah yang bernama di Matrix Super Zoom, terdiri dari 64MP Telephoto Camera yang memiliki 10-Channel Multi-Spectrum Sensor, 200x zoom, dan Laser Focus Sensor.”

Tak ketinggalan, Edy juga memaparkan fitur HUAWEI XD Optik, dimana merupakan teknologi Full Path imaging process pertama yang hadir di smartphone. “Dengan perpaduan ini, pengguna akan mendapatkan pengalaman kamera terbaik.”

Beberapa fitur lain seperti AIS Pro True Steady, perekaman video hingga 4K, dan 4K time lapse juga hadir di kamera ini. Jadi, pengguna akan mendapatkan kamera paket lengkap di Huawei P50 Pro.

Bukan hanya kamera saja yang menjadi sorotan, namun mereka juga menghadirkan berbagai teknologi premium lain di P50 Pro ini. Salah satunya ada di pengisian daya, yakni dukungan 66W pengisian daya dengan kabel serta 50W pengisian daya nirkabel.

Smartphone ini juga sudah mendapatkan rating IP68, memiliki dual stereo speaker serta super bass stereo, dan berbagai fitur lainnya. Sayang, di presentasi kali ini, mereka tidak membahas terkait jeroan yang diusung P50 Pro.

Tapi, jika mengintip situs resmi mereka, P50 Pro akan hadir dengan SoC Snapdragon 888 4G, bukan yang menggunakan modem 5G. Sementara itu, hanya ada satu pilihan varian untuk smartphone ini, yakni yang memiliki RAM dan penyimpanan masing-masing 8GB dan 256GB.

Layarnya menggunakan panel OLED dengan ukuran layar 6,6 inci dengan resolusi 2700 x 1228 Piksel. Hadir dengan refresh rate 120Hz dengan 300 Hz touch sampling rate, serta memiliki kepadatan layar 450PPI.

Untuk OS, mereka menggunakan EMUI 12 dengan berbagai dukungan untuk pengguna. Pengguna dapat memanfaatkan teknologi terdistribusi unik Huawei, yang memungkinkan pengguna mengubah smartphone menjadi flash drive untuk PC. 

Pengguna juga dapat menggunakan HUAWEI P50 Pro untuk mentransfer panggilan MeeTime mereka ke smart TV dan melakukan panggilan dengan memanfaatkan layar, kamera, dan speaker yang lebih besar. Nantinya, panggilan MeeTime Multi-Party akan mendukung panggilan suara dan video HD hingga 12 partisipan.

Lantas, bagaimana dengan aplikasi yang didukung oleh Huawei di P50 Pro? Ternyata, mereka sudah memikirkan hal ini secara serius. Saat ini, sudah ada cukup banyak aplikasi yang siap digunakan konsumen.

Huawei mengklaim, saat ini sudah ada 4,5 juta pengembang terdaftar di Huawei AppGallery. Pengguna juga akan dapat menggunakan lebih dari 141.000 aplikasi yang sudah terintegrasi dengan HMS (Layanan Seluler HUAWEI).

Dan untuk aplikasi hiburan populer Indonesia, seperti Vidio, TikTok, VIU, dan Mola sudah dapat digunakan. Sementara untuk gaming, PUBG dan Mobile Legends sudah dapat dimainkan tanpa masalah.

Aplikasi perbankan seperti BCA Mobile, BNI Mobile Banking, Octo Mobile by CIMB Niaga dan DANA sudah dapat digunakan. Bagi yang suka belanja, telah hadir juga Shopee, Tokopedia, KlikIndomaret, dan Happyfresh.

Dan yang terpenting, berbagai aplikasi telekomunikasi favorit seperti WhatsApp, LINE, Telegram, dan WeChat serta Peduli Lindungi juga sudah dapat digunakan.

Lantas, bagaimana dengan harganya dan kapan Huawei P50 Pro dapat dibeli? Nah, bagi mereka yang ingin membeli smartphone ini, kalian dapat melakukan pre-order mulai 11 Februari ini.

Untuk harganya, Huawei menawarkan P50 Pro ini seharga Rp14,999 juta. Namun, bagi mereka yang melakukan pre-order, mereka akan mendapatkan free Huawei Watch GT 2 Pro seharga Rp3,999 juta serta cashback hingga Rp1 juta. Pengguna juga akan mendapatkan free voucher dari berbagai rekanan aplikasi di smartphone ini.

Share
×
tekid
back to top