sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id samsung
Selasa, 19 Sep 2017 15:34 WIB

Ledek Apple, Huawei siapkan tandingan iPhone X

Apa yang akan diungkap Huawei pada 16 Oktober mendatang?

Tak banyak produsen ponsel yang mendesain chip sendiri. Beberapa di antaranya adalah Apple dan Huawei. Persaingan kedua raksasa teknologi tersebut akan memasuki area baru, yakni ponsel AI. Dalam waktu dekat, Huawei akan merilis ponsel tandingan iPhone X.

Pabrikan asal Cina itu sudah memberi isyarat melalui Facebook. Dalam video di Facebook, Huawei memberi caption “Mari kita hadapi, pengenalan wajah bukan untuk semua orang. Buka masa depan dengan #therealaiphone 16.10.2017.”

Menurut The Verge, Senin (18/9), Huawei akan mengungkapkan bentuk asli dari ponsel pintar berbasis AI pada 16 Oktober mendatang. Hal ini bersamaan dengan peluncuran Mate 10.

 

 

Chip AI pada perangkat mobile diklaim dapat melakukan pemrosesan dengan lebih cepat, masa baterai yang lebih lama, dan keamanan pengguna yang lebih baik.

Dua bulan lalu, Huawei telah meluncurkan sistem on-chip terbarunya, yakni Kirin 970. Sistem ini dilengkapi dengan Neural Processing Unit atau NPU-nya sendiri, guna AI dapat menjalankan tugasnya. Kirin 970 akan langsung bersaing dengan chip Apple A11 Bionic.

Share
×
tekid
back to top