Huawei gandeng Meitu untuk tingkatkan algoritma kamera

Huawei bekerja sama dengan Meitu untuk mengembangkan algoritma kamera smartphone. Hal ini diumumkan Huawei di Huawei Developer Conference.

Huawei gandeng Meitu untuk tingkatkan algoritma kamera (Foto: Trustes Reviews)

Huawei tak hanya meluncurkan HarmonyOS saat Konferensi Pengembang Huawei berlangsung (Huawei Developer Conference/HDC). Perusahaan asal Tiongkok itu juga membagikan beberapa teknologi baru yang muncul dan telah berkembang sebelumnya. Di antara pengumuman Huawei dalam ajang itu yakni sistem kamera smartphone.

Dilansir Gizmochina (13/8), Huawei bekerja sama dengan Meitu untuk mengembangkan algoritma kamera smartphone mereka. Menurut Securities Times, Meitu telah mengumumkan bahwa untuk memenuhi kebutuhan pengguna, perusahaannya telah bekerja sama dengan Huawei untuk menyediakan akses ke algoritma system-level kamera.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Huawei P30 Pro dan 5T dilarang dijual di Taiwan

Review smartwatch Huawei GT2

Mate 30 Pro tak bisa dipakai untuk memesan ojol


Kemitraan ini juga merupakan upaya untuk memberikan pengalaman kamera Meitu yang lebih baik. Tak hanya menguntungkan Meitu, kerja sama ini juga berguna bagi Huawei. Menurut Huawei, Meitu memiliki kekuatan dan status dalam industri optimasi. 

Eksekutif Huawei juga mengisyaratkan bahwa mayoritas pengguna smartphone Huawei menggunakan software Meitu sehingga perusahaan mengundang Meitu untuk melakukan optimasi dan peningkatan khusus pada aplikasi kameranya.

Untuk diketahui, Meitu terkenal dengan algoritma kecantikan dan paten pencitraannya. Perusahaan ini juga dikenal membuat aplikasi selfie dan kemudian merancang smartphone yang berfokus pada aktivitas selfie. Selain Huawei, Xiaomi juga bekerja sama dengan Meitu guna mengembangkan software kamera smartphone-nya.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: