sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id realme
Jumat, 17 Nov 2023 13:04 WIB

Tidak andalkan aplikasi Android lagi, Huawei siapkan sistem operasi HarmonyOS Next

Huawei bersiap untuk peluncuran HarmonyOS Next, untuk menghentikan dukungan aplikasi Android di smartphone mereka.

Tidak andalkan aplikasi Android lagi, Huawei siapkan sistem operasi HarmonyOS Next

Huawei sedang bersiap untuk meluncurkan versi baru dari sistem operasi HarmonyOS buatannya, HarmonyOS Next, dan mengabaikan dukungan aplikasi Android dalam prosesnya.

Meskipun tampilan visual HarmonyOS Next tetap tidak berubah dari versi HarmonyOS saat ini, Huawei telah memilih untuk menghapus perpustakaan Android, menandakan komitmen yang lebih kuat terhadap OS internalnya.

Dilansir dari Gizmochina (16/11), keputusan untuk menghilangkan kompatibilitas aplikasi Android ini sejalan dengan upaya berkelanjutan Huawei untuk membangun ekosistem perangkat lunak mandiri, tidak bergantung pada platform Google Android. HarmonyOS Next hanya akan mengandalkan aplikasi HarmonyOS asli, yang berpotensi menciptakan pengalaman pengguna yang lebih efisien dan aman.

Komitmen perusahaan terhadap HarmonyOS dibuktikan dengan upaya perekrutan baru-baru ini. Menurut sumber dari platform Zhilian Recruitment, Huawei secara aktif mencari bakat untuk mendukung tim pengembangan HarmonyOS.

Posisi pekerjaan yang terbuka mencakup berbagai bidang, termasuk pengembangan perangkat lunak, pengembangan mobile, dan pengujian perangkat lunak, dengan menekankan sifat komprehensif dari upaya pengembangan HarmonyOS Huawei.

Upaya perekrutan ini menargetkan para profesional berpengalaman dengan setidaknya tiga tahun pengalaman kerja yang relevan dan gelar sarjana. Huawei diperkirakan akan merilis developer preview HarmonyOS Next pada awal tahun 2024, diikuti dengan peluncuran yang lebih luas di masa depan.

Share
×
tekid
back to top