sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id advo
Senin, 22 Feb 2021 09:45 WIB

Huawei FreeBuds 4i dirilis, bisa kurangi bising angin

Huawei FreeBuds 4i memiliki rancang bangun yang mirip dengan pendahulunya, yakni desain in-ear dengan batang yang panjang seperti AirPods.

Huawei FreeBuds 4i dirilis, bisa kurangi bising angin

Huawei baru saja meluncurkan earphone true wireless stereo (TWS) terbaru mereka dengan nama FreeBuds 4i di pasar Tiongkok. Sebagai informasi, perangkat audio ini merupakan penerus dari FreeBuds 3i yang secara resmi meluncur pada Mei tahun lalu.

Perusahaan asal Tiongkok itu merancang FreeBuds 4i dengan beberapa peningkatan dari pendahulunya, salah satunya adalah dukungan daya tahan baterai hingga 10 jam. Dilansir dari Gizmochina (22/2), earphone nirkabel ini juga dilengkapi dengan peredam bising aktif atau ANC, seperti FreeBuds 3i. Sesuai namanya, ANC mampu mengurangi kebisingan sekitar di lokasi seperti stasiun, pusat perbelanjaan, kereta bawah tanah, dan sebagainya.

Dalam hal desain, Huawei FreeBuds 4i memiliki rancang bangun yang mirip dengan pendahulunya, yakni desain in-ear dengan batang yang panjang seperti AirPods. Baik earphone kiri maupun kanan memiliki integrasi mikrofon ganda yang diklaim membantu menangkap suara secara akurat. Desain struktur khususnya dapat meningkatkan kemampuan earphone ini untuk mengurangi kebisingan yang disebabkan oleh angin.

FreeBuds 4i memiliki bodi yang ringan sehingga memastikan tidak ada terlalu banyak beban di telinga. Ini memungkinkan pengalaman pengguna yang lebih nyaman untuk durasi yang lama. Earphone ini dilengkapi dengan unit driver dinamis berukuran 10 mm, dengan diafragma komposit polimer untuk menghasilkan vokal yang jelas.

Seperti earphone TWS lainnya, Freebuds 4i juga dilengkapi dengan kotak penyimpanan berbentuk bulat portabel yang berfungsi sebagai tempat pengisian daya. Pengisian daya 10 menit dikatakan dapat digunakan hingga 4 jam.

Selain itu, FreeBuds 4i memberikan metode koneksi yang lebih intuitif di mana pengguna cukup membuka kotaknya dan secara otomatis terhubung dengan ponsel yang sebelumnya telah dipasangkan (pair). Perangkat ini juga menghadirkan kontrol sentuh di mana dengan dua ketukan, pengguna dapat memutar lagu, menjeda lagu atau menjawab/menutup panggilan telepon.

Harga untuk earphone TWS Huawei FreeBuds 4i adalah 499 yuan (Rp1 juta), dan tersedia dalam warna merah, hitam, dan putih. Belum ada kabar kapan TWS ini akan tersedia secara global.

Share
×
tekid
back to top