sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id telkomsel
Senin, 04 Jun 2018 19:33 WIB

Honor Indonesia, si anak bawang yang tak bisa diremehkan

Meski terbilang muda di Indonesia, James Yang menyatakan bahwa Honor telah meraup penjualan yang cepat.

Honor Indonesia, si anak bawang yang tak bisa diremehkan

Honor memulai debutnya di Indonesia pada Maret lalu. Saat itu, perusahaan yang juga bernaung bersama Huawei ini memboyong tiga smartphone sekaligus, yakni Honor 7x, 9 Lite serta View 10. Meski terbilang "muda" di Indonesia, Honor meraup penjualan yang cepat. 

Honor 7x, misalnya, ludes terjual di Shopee hanya dalam 15 detik saat penjualan perdana. Sementara Honor 9 Lite habis dalam waktu satu menit. Namun demikian, James Yang - Presiden Honor Indonesia mengakui besarnya tantangan bagi Honor di Indonesia.

"Di Indonesia tantangannya memang besar. Tapi, dengan tantangan yang besar, peluangnya juga besar," kata James Yang kepada Tek.id usai peluncuran Honor 7A di Jakarta. 

"Kita harus tahu apa yang diinginkan oleh orang Indonesia. Apa yang mereka inginkan dan apa yang belum terpenuhi bagi mereka. Tapi, memahami konsumen itu enggak mudah. Tantangan ini akan muncul terus menerus, sehingga kami harus melakukan pembaruan."

Tantangan lainnya lainnya, yaitu meningkatkan efektivitas kemitraan. Yang mengakui, pihaknya belajar dari Shopee sejak memulai debutnya di Indonesia. Ke depannya, Yang menyebutkan, mereka membutuhkan mitra yang bisa diandalkan guna meningkatkan pertumbuhan bisnis Honor di Indonesia.

"Kemitraan ini bukan hanya dengan Shopee, tapi dengan yang lainnya, seperti distributor," ujarnya.

Selain itu, Yang juga mengakui, kapasitas sebagai tantangan Honor melenggang di Indonesia. Oleh karenanya, dia berencana memiliki kanal, setidaknya di Shopee. Tak hanya kapasitas bagi Honor sendiri, namun juga bagi Shopee yang memasarkan produknya.

Lebih lanjut, bos Honor Indonesia itu menuturkan, komunikasi dengan gaya Indonesia sebagai tantangan perusahaan. Oleh karenanya, dalam ramadan ini, Honor Indonesia mencoba menyertakan konsep ramadan dalam peluncuran Honor 7A di mana smartphone itu disebut cocok sebagai hadiah di momen ramadan.

"Berkomunikasi dengan gaya Indonesia, dengan selera, rasa Indonesia. Seperti contoh hari ini mencoba menggunakan ramadan sebagai angle komunikasi, sebagai cara untuk terkoneksi dengan masyarakat di Indonesia," katanya.

Honor 7A sendiri hanya dipasarkan secara online melalui Shopee. Namun, bulan depan, Honor akan meluncurkan produk baru yang akan bisa dibeli konsumen di toko.

Share
×
tekid
back to top