Honor 20S resmi dirilis dengan layar berlubang

Honor 20S resmi meluncur dan masuk dalam jajaran Honor 20. Namun smartphone ini tak seperti seri kandungnya.

Honor 20S resmi dirilis dengan layar berlubang (Foto: Gizmochina)

Honor 20S resmi meluncur dan masuk dalam jajaran Honor 20. Namun smartphone ini tak seperti seri kandungnya yang masuk dalam kelas flagship, melainkan menyasar kelas menengah ke bawah. Meski demikian, ponsel ini membawa beberapa fitur yang juga ditawarkan Honor 20 maupun 20 Pro.

Misalnya dari sisi layar yang menggunakan LCD 6,26 inci punch-hole dimana lubang tersebut mengakomodir kamera selfie 32MP. Panel belakangnya pun berbeda, namun diklaim perusahaan sama-sama menakjubkan. Kesamaan lainnya adalah fitur pemindai sidik jari yang dipasang di samping perangkat.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Sebanyak 300 ribu unit Honor 9X telah terjual

Honor 9X dipastikan rilis di Indonesia

Spesifikasi Honor 9X dan Honor 9X Pro yang dijual Rp2 jutaan


Honor 20S memiliki rasio screen-to-body 81,7%. Dapur pacunya ditenagai Kirin 810 yang dikombinasikan dengan RAM 6GB atau 8GB serta penyimpanan 128GB. 

Dilansir Gizmochina (5/9), kamera selfie-nya menawarkan sejumlah fitur seperti AIS, AI HDR+, serta mode night untuk mengakomodir foto malam hari. Kamera belakangnya didukung sensor ultrawide 8MP f/2.4, sensor utama 48MP f/1.8, dan kamera makro 2MP f/2.4. Ketiganya diposisikan bersamaan dengan lampu LED flash

Spesifikasi Honor 20S

Smartphone ini berjalan dengan antarmuka Magic UI 2.1.1, bukan EMUI 9.1. Namun demikian antarmuka ini berbasis Android Pie 9 dan mencakup fitur seperti GPU Turbo 3.0, Calorie Identifier (fitur kamera), dan YOYO AI Assistant. Selain itu, ponsel ini dilengkapi compiler Huawei ARK untuk kinerja sistem yang lebih baik.

Honor 20S mendukung dual-koneksi VoLTE, yang memungkinkan pengguna terhubung ke dua jaringan 4G secara bersamaan. Akan tetapi, pengguna bisa mengatur salah satu jaringan untuk hanya terhubung ke 4G guna mencegah munculnya kendala saat bermain gim online.

Handset ini membawa baterai 3.750 mAh disertai dukungan pengisian cepat 20W. Honor 20S dibanderol seharga CNY1.899 (Rp3,7 juta) untuk versi RAM 6GB dan CNY2.199 (Rp4,3 juta) untuk versi RAM 8GB. Warnanya tersedia dalam opsi Butterfly Black, Butterfly Blue, dan Butterfly White.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: