Honor V30 bakal bawa kamera 60MP

Selain dikabarkan memiliki versi Pro, bocoran terbaru menyebutkan Honor V30 akan memiliki sensor kamera belakang dengan resolusi mencapai 60MP.

Honor V30 bakal bawa kamera 60MP (Foto: Honor)

Honor disebut-sebut akan segera meluncurkan flagship anyarnya yang biasanya mengusung seri V. Model selanjutnya kemungkinan memiliki nama Honor V30 sebagai suksesor V20. Selain dikabarkan memiliki versi Pro, bocoran terbaru menyebutkan ponsel ini akan memiliki sensor kamera belakang dengan resolusi mencapai 60MP.

Bocoran spesifikasi Honor V30 diunggah oleh Teme di Twitter dengan akun @RODENT950. Mengacu cuitan tersebut, V30 Pro akan memiliki dukungan jaringan 5G


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Honor 20S resmi dirilis dengan layar berlubang

Sebanyak 300 ribu unit Honor 9X telah terjual

Honor 9X dipastikan rilis di Indonesia


Dilansir Gizmochina (10/7), Honor V30 akan memiliki layar LCD dengan lubang yang mengakomodir kamera depan sebagaimana V20. Namun belum disebutkan berapa ukuran layar atau konfigurasi kamera selfie yang akan dibawa ponsel tersebut.

Smartphone ini akan memiliki kapasitas baterai 4.000 mAh serta dukungan teknologi pengisian cepat SuperCharge 22,5W. Kameranya memiliki konfigurasi tiga sensor, meski resolusi dua sensor lainnya belum diketahui secara rinci. Dapur pacunya akan ditenagai prosesor Kirin 990 seperti digunakan pada Huawei Mate 30 dan Mate 30 Pro.

Sebelumnya muncul ke publik bocoran desain Honor V30 Pro. Mengacu bocoran itu, versi Pro akan membawa kamera selfie ganda dengan resolusi yang belum diketahui. Layarnya didukung teknologi OLED. Sementara chipset-nya menggunakan Kirin 990 5G.

Ponsel ini pun akan memiliki kamera utama 60MP, namun dipasangkan dengan tiga sensor lainnya sehingga menghasilkan konfigurasi quad-camera. Honor V30 Pro akan dibekali baterai berkapasitas 4.200 mAh dengan dukungan SuperCharge 40W seperti Mate 30. Sayangnya ponsel ini tak memiliki dukungan untuk pengisian nirkabel cepat 27W. Sebaliknya, smartphone ini hanya memiliki dukungan pengisian nirkabel 15W.

Meski kedua ponsel Honor ini memiliki spesifikasi yang menarik, masalah yang sama akan dihadapi ketika keduanya meluncur ke publik. Pasalnya tak ada layanan Google yang tersedia, yang membuatnya sulit memikat pengguna di luar Tiongkok.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: