sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id asus
Jumat, 30 Okt 2020 10:51 WIB

HarmonyOS 2.0 beta akan dirilis Desember 2020

Adaptasi HarmonyOS 2.0 saat ini berkembang sangat baik, dan tim penelitian & pengembangannya sudah siap.

HarmonyOS 2.0 beta akan dirilis Desember 2020

Setelah pemerintah Amerika Serikat (AS) memberlakukan larangan terhadap Huawei, perusahaan ini langsung mengenalkan HarmonyOS (Hongmeng OS di Tiongkok) pada tahun lalu. Pada September 2020, Huawei meluncurkan HarmonyOS 2.0 di ajang Developer’s Conference 2020. Sistem operasi buatan Huawei ini menggabungkan kemampuan adaptasi ponsel untuk pertama kalinya dan perusahaan itu mengungkapkan bahwa mereka akan meluncurkan versi pengujian beta untuk ponsel khusus pengembang pada akhir tahun ini.

Wang Chenglu, Presiden Departemen Perangkat Lunak Bisnis Konsumen Huawei mengatakan bahwa adaptasi Hongmeng OS 2.0 saat ini berkembang sangat baik, dan tim penelitian & pengembangannya sudah siap. Dirinya juga mengatakan sistem operasi ini diharapkan akan dirilis sesuai jadwal pada Desember mendatang.

Menurut laporan sebelumnya, ponsel bermerek Huawei dan Honor yang berjalan pada prosesor Kirin 9000, Kirin 990 5G, Kirin 990, Kirin 985, Kirin 980, Kirin 820, Kirin 810, dan Kirin 710 akan terus beradaptasi dengan HarmonyOS, tetapi model yang berjalan pada EMUI 11 akan ditingkatkan terlebih dahulu.

Dilansir dari Gizmochina (30/10), Wang juga mengisyaratkan Huawei mulai mengembangkan HarmonyOS secara internal pada awal Mei 2016. Dirinya menginformasikan bahwa ROM dibangun di atas ide khusus yang diberikan sebagai keputusan untuk memperlakukan setiap IoT yang terisolasi sebagai modul. Misalnya, lampu adalah modul layar, TV adalah modul layar dengan modul speaker.

Ia juga menyatakan bahwa ke depannya, selama ponsel dan layar besar semuanya berjalan di HarmonyOS, ponsel dapat diubah menjadi mikrofon profesional, sedangkan TV dapat berfungsi sebagai pemutar media yang dapat digunakan untuk memotong, menyetel, atau mengedit lagu. Peluncuran pertama akan terjadi di Tiongkok, tetapi diyakini bahwa Huawei akan mendorongnya ke pasar lain di luar negara tersebut.

Share
×
tekid
back to top