sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
Sabtu, 14 Mei 2022 09:39 WIB

Google kembangkan AR Glasses berbasis AI

Pada acara tahunan mereka, Google mengumumkan banyak perangkat. Salah satunya adalah AR Glasses yang pada dasarnya merupakan penerus Google Glass.

Google kembangkan AR Glasses berbasis AI

Google baru-baru ini mengadakan acara I/O 2022. Selama konferensi ini, perusahaan memiliki sejumlah produk baru serta pengumuman berbasis perangkat lunak. Namun, salah satu perangkat yang paling menonjol adalah AR Glasses yang teaser-nya diumumkan selama acara virtual tersebut.

Sebagai informasi, Google pernah memproduksi perangkat augmented reality (AR) di masa lalu dengan Google Glass. Namun, produk ini tidak pernah menyentuh pasar komersial. Tetapi selama acara I/O, perusahaan tersebut telah mengeluarkan teaser produk mirip AR Glasses dalam video singkat.

Dilansir dari Gizmochina (14/5), AR Glasses bisa menjadi penerus Google Glass. Khususnya, teaser itu juga hadir saat dunia beralih ke ranah digital dengan pengumuman seperti metaverse dan perusahaan layaknya Apple, Meta, dan Snap juga secara aktif mengerjakan produk terkait AR mereka sendiri.

Dalam acara tersebut, Google telah mengumumkan Pixel 6a, Pixel Buds Pro, Pixel Watch, dan juga memamerkan desain seri Pixel 7. Namun, hal yang unik di antara peluncuran ini adalah AR Glasses. Melihat teaser singkatnya, produk ini memiliki keunggulan penerjemahan bahasa berbasis AI secara real-time. Fungsi ini disorot karena langsung dapat menterjemahkan orang berbicara lewat format AR.

Sayangnya, teaser tersebut hanya menampilkan cara kerja kacamata baru itu dan hanya menampilkan satu dari banyak fiturnya. Belum diketahui lebih lanjut seperti apa kegunaan lain dari produk itu. Lebih lanjut, CEO Alphabet Sundar Pichai mengkonfirmasi bahwa AR Glasses masih dalam tahap purwarupa awal dan saat ini sedang diuji. Jadi akan lebih banyak informasi lain dari perangkat tersebut di masa mendatang.

Share
×
tekid
back to top