sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id asus
Selasa, 05 Jan 2021 09:40 WIB

Google akan luncurkan Nest Hub generasi terbaru

Sebuah dokumen Google di FCC dengan kode A4RGUIK2 diidentifikasi sebagai perangkat Nest generasi terbaru.

Google akan luncurkan Nest Hub generasi terbaru
Source: ExtremeTech

Google tampaknya akan segera meluncurkan generasi terbaru dari produk smart display-nya, yaitu Nest. Hal ini didasarkan pada sebuah dokumen Google yang terungkap di FCC. Meski tidak memberikan indikasi mengenai produk apa yang sedang dikerjakan, namun beberapa petunjuk teridentifikasi sebagai perangkat interaktif.

Dilaporkan oleh 9toGoogle (5/1), sebuah dokumen dengan kode A4RGUIK2 muncul di FCC dan diklasifikasikan sebagai perangkat interaktif. Ini merupakan salah satu petunjuk produk yang sejalan dengan pemakaian kata ‘interaktif’ pada smart display dan speaker Google sebelumnya, seperti Nest Hub (H1A): Google Interactive, Nest Hub Max (H2A): Interactive Video Streaming Device, Nest Mini (H2C): Interactive media streaming device, Nest Wifi: (H2D/H2E): Interactive internet streaming device, dan Nest Audio (GZRNL): Interactive Media Streaming Device.

Di sisi lain, satu-satunya spesifikasi yang diungkap dokumen tersebut adalah terkait konektivitas nirkabel, khususnya Zigbee, Bluetooth, dan WiFi. Konektivitas ini menunjukkan kalau A4RGUIK2 merupakan perangkat rumah pintar. Sebuah petunjuk di dokumen juga mengungkapkan kalau perangkat ini akan dilengkapi dengan layar.

“Informasi peraturan, sertifikasi, dan kebijakan dapat ditemukan dengan langkah-langkah berikut dari depan layar: Pengaturan sistem > Label peraturan,” demikian petunjuk di dokumen tersebut.

Dengan menggabungkan tiga aspek di atas, kemungkinan besar A4RGUIK2 adalah Smart Display. Untuk diketahui, Nest Hub meluncur pada September 2019, dengan kamera dan layar 10 inci seharga USD229 atau sekitar Rp3 jutaan. Sedangkan, Nest Hub yang pertama kali diluncurkan pada Oktober 2018 dengan layar 7 inci kini dijual dengan harga USD89,99 atau sekitar Rp1,2 jutaan. Dan sekarang merupakan waktu yang tepat bagi Google untuk menambahkan generasi terbaru dari perangkat Smart Display-nya itu.

Share
×
tekid
back to top