sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id realme
Rabu, 08 Mei 2024 08:06 WIB

OPPO Indonesia, Mastercard, dan YCAB Foundation: Sinergi pemberdayaan UMKM perempuan melalui literasi finansial dan digital

Dalam sebuah langkah yang menggembirakan bagi ekosistem UMKM di Indonesia, Mastercard, OPPO Indonesia, dan YCAB Foundation telah berkolaborasi dalam sebuah kerja sama strategis.

OPPO Indonesia, Mastercard, dan YCAB Foundation: Sinergi pemberdayaan UMKM perempuan melalui literasi finansial dan digital

Dalam sebuah langkah yang menggembirakan bagi ekosistem UMKM di Indonesia, Mastercard, OPPO Indonesia, dan YCAB Foundation telah berkolaborasi dalam sebuah kerja sama strategis. Inisiatif ini berhasil mengumpulkan donasi yang signifikan sebesar lebih dari Rp1,4 miliar, yang akan digunakan untuk memberdayakan UMKM perempuan melalui literasi finansial dan digital.

Kemitraan ini merupakan bagian dari komitmen berkelanjutan Mastercard untuk mendukung transformasi digital UMKM, yang telah membantu lebih dari 77.000 UMKM sejak tahun 2019. OPPO Indonesia, sebagai salah satu pemain utama di industri teknologi, membawa inovasi dan kemudahan dalam transaksi digital melalui produk-produknya yang mendukung NFC untuk pembayaran tap-on-phone.

Kolaborasi ini tidak hanya fokus pada aspek finansial tetapi juga pada pendidikan dan sosial, dengan tujuan untuk meningkatkan keterampilan dan pengetahuan para pelaku UMKM perempuan. Dengan demikian, mereka dapat lebih mandiri dan kompetitif di pasar yang semakin digital.

“Kami bangga dapat berkontribusi pada pemberdayaan UMKM perempuan di Indonesia. Kolaborasi ini adalah bukti komitmen kami untuk menciptakan inklusi finansial dan memperkuat ekonomi digital,” ujar perwakilan Mastercard.

OPPO Indonesia juga menyatakan antusiasmenya terhadap kemitraan ini. “Melalui kolaborasi ini, kami berharap dapat membawa dampak positif bagi masyarakat Indonesia, khususnya dalam memasuki era pembayaran digital yang semakin berkembang,” tambah perwakilan OPPO Indonesia.

YCAB Foundation, yang memiliki rekam jejak panjang dalam mendukung pendidikan dan kesejahteraan sosial, menyambut baik inisiatif ini. “Kami percaya bahwa literasi finansial dan digital adalah kunci untuk membuka potensi penuh UMKM perempuan, dan kami berkomitmen untuk mendukung mereka melalui program-program kami,” kata perwakilan YCAB Foundation.

Kolaborasi ini diharapkan dapat menjadi model bagi inisiatif serupa di masa depan, yang tidak hanya mendukung pertumbuhan ekonomi tetapi juga memperkuat ketahanan sosial dan finansial masyarakat.

Untuk informasi lebih lanjut tentang inisiatif ini, kunjungi situs web resmi OPPO Indonesia dan Mastercard.

Tag
Share
×
tekid
back to top