God of War jadi Gim of the Year di ajang Game Developers Conference

Ternyata, God of War dan Red Dead Redemption 2 menjadi gim AAA yang memenangkan nominasi di Game Developers Conference 2019.

God of War jadi Gim of the Year di ajang Game Developers Conference

Panitia Game Developers Conference (GDC) 2019 baru saja mengumumkan siapa gim terbaik sepanjang 2018. Beberapa kandidat gim masuk, namun hanya ada satu gim yang terpilih untuk jadi pemenang.

Ternyata untuk kesekian kalinya, gim God of War kembali mendapatkan gelar Game of the Year 2018. Pemberian ini diberikan oleh Game Developers Choice Awards. Satu hal yang mengejutkan, gim besutan Sony Santa Monica ini adalah satu dari dua gim AAA dan gim non indie yang memenangkan penghargaan,


BACA JUGA

CD Projekt Red pastikan Cyberpunk 2077 akan dukung Ray Tracing

Square Enix tertarik layanan streaming gim

Google ajak gamer bikin gim di dalam sebuah gim


Gim AAA lain yang mendapatkan penghargaan adalah Red Dead Redemption 2. Gim milik Rockstar tersebut mendapatkan penghargaan di kategori Best Technology di antara nominasi kuat lainnya.

Katie Stern, General Manager dari Game Developers Conference, mengatakan bahwa penyelenggaraan penghargaan ini untuk memacu pengembang gim agar membuat gim yang lebih baik lagi.

“Game Developers Choice Awards mewakili gim-gim yang paling disempurnakan tahun ini, dan beragam gim yang dihormati malam ini menunjukkan bahwa gim masih dapat mewakili visi kreatif yang sepenuhnya baru dan unik,” kata Katie.

“Sejumlah judul yang dikembangkan secara independen seperti Celeste, Gris, dan Florence membantu membuktikan bagaimana gejolak internal atau pribadi dapat dijadikan dasar untuk gim yang menarik perhatian bagi jutaan penggemar.”

“Sementara gim seperti God of War dan Red Dead Redemption 2 menangkap imajinasi kita dengan momen pedih yang disandingkan dengan masing-masing kisah epik dan teknologi yang canggih. Kami merangkul dan menerima semua karya kreatif yang luar biasa ini, dan kami bangga mengenali nominasi dan pemenang ini untuk imajinasi dan kerja keras yang membawanya ke sini,” papar Katie.

Berikut ini adalah jajaran pemenang dari Game Developers Conference 2019 :

Best Audio

Celeste (Matt Makes Games)

Best Debut

Mountains (Florence)

Best Design

Into the Breach (Subset Games)

Best Mobile Game

Florence (Mountains)

Innovation Award

Nintendo Labo (Nintendo EPD / Nintendo)

Best Narrative

Return of the Obra Dinn (Lucas Pope / 3909)

Best Technology

Red Dead Redemption 2 (Rockstar Games)

Best Visual Art

Gris (Nomada Studio / Devolver Digital)

Best VR/AR Game

Beat Saber (Beat Games)

Audience Award

Beat Saber (Beat Games)

Game of the Year

God of War (Sony Santa Monica / Sony Interactive Entertainment)

Pioneer Award

Rieko Kodama

Lifetime Achievement Award

Amy Hennig

 

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: