sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id oppo
Selasa, 26 Jan 2021 14:02 WIB

Galaxy S21 Series 5G, komitmen Samsung hadirkan teknologi tercanggih saat ini

Hadirnya Galaxy S21 Series 5G ke Indonesia menandai komitmen Samsung untuk terus menghadirkan inovasi teknologi terkini ke Tanah Air.

Galaxy S21 Series 5G, komitmen Samsung hadirkan teknologi tercanggih saat ini

Hadirnya Galaxy S21 Series 5G ke Indonesia menandai komitmen Samsung untuk terus menghadirkan inovasi teknologi terkini ke Tanah Air. Upaya ini juga tak lain merupakan jawaban dari harapan pelanggan yang haus akan teknologi baru. Di antara teknologi terbaru yang turut melengkapi Galaxy S21 Series 5G yaitu dukungan jaringan 5G. Jaringan seluler generasi kelima ini memungkinkan pengguna untuk selalu terhubung dengan berbagai perangkat mulai dari perangkat mobile maupun smart home.

Di Korea Selatan, Samsung pun menghadirkan smartphone 5G begitu jaringan tersebut digelar. Meskipun pemerintah masih belum dapat memastikan implementasi 5G di Indonesia, Samsung hadirkan teknologi yang mendukung jaringan terdepan ini sebagai dukungan membukanya jalan 5G di Tanah Air.

Upgrade desain, performa hingga kamera

Melalui Galaxy S21 Series 5G, Samsung tak hanya membekali teknologi terkini melalui dukungan jaringan seluler terbaru. Desain, performa hingga kamera Galaxy S21 Series 5G juga dirancang dengan sejumlah inovasi baru.

Samsung menyematkan inovasi baru dalam hal desain di Galaxy S21 Series 5G. Hadir dengan konfigurasi tiga hingga empat kamera, housing kamera smartphone ini tampil ikonik dan premium berkat konsep Contour Cut. Konsep ini membuat housing kamera tampak menyatu dengan mulus ke dalam bingkai logam ponsel sehingga menghasilkan bodi yang ramping. 

Setiap perangkat Galaxy S21 Series 5G juga dilapisi dengan sentuhan akhir haze yang mewah untuk tampilan dan nuansa yang sophisticated. Tampilan depannya sendiri dilengkapi dengan layar edge-to-edge Dynamic AMOLED 2X Infinity-O 120Hz sehingga mampu memberikan pengalaman yang nyaman dalam menavigasi menu.

Sebagai smartphone flagship, Galaxy S21 Series 5G diperkuat dengan prosesor yang andal. Smartphone ini ditenagai dengan prosesor 5nm Exynos 2100 yang dirancang dengan proses fabrikasi 5nm. Dengan teknologi tersebut, 5nm Exynos 2100 mampu menghemat pemakaian daya hingga 20% atau performa 10%. 

5nm Exynos 2100 terdiri dari satu core Cortex-X1, tiga core Cortex-A78, dan empat core Cortex-A55 serta didukung GPU Mali-G78MP14. Dengan GPU tersebut, smartphone ini mampu menampilkan pengalaman on-screen mobile yang immersive, termasuk gaming, dan AR/VR atau MR (Mixed Reality).

5nm Exynos 2100 juga sudah terintegrasi dengan modem 5G sehingga memungkinkan Galaxy S21 5G Series mendukung jaringan 5G, termasuk di Indonesia. 

Dari sisi kamera, Samsung menghadirkan konfigurasi tiga hingga empat kamera yang dapat diandalkan pengguna untuk berbagai kebutuhan. Galaxy S21 5G dan Galaxy S21+ 5G dibekali konfigurasi kamera Ultra Wide 12MP, Wide-angle 12MP dan Telephoto 64MP. Sementara Galaxy S21 Ultra 5G dilengkapi empat kamera utama mencakup Ultra Wide 12MP, Wide-angle 108MP, dan dua kamera Telephoto masing-masing 10MP.

Samsung juga menyematkan berbagai fitur pendukung fotografi dan videografi seperti Single Take, Director’s View hingga perekaman yang mendukung resolusi 8K.

Dukungan ekosistem yang kian lengkap

Tak hanya smartphone, Samsung juga melengkapi Galaxy S21 Series 5G dengan berbagai perangkat pendukung yang dapat saling terhubung yaitu Galaxy Buds Pro dan Galaxy SmartTag. 

Galaxy Buds Pro menawarkan peningkatan yang cukup besar saat melakukan panggilan. Kini terdapat Voice Pickup Unit (VPU) khusus yang mengasah suara Anda dan tiga mikrofon untuk memisahkan suara Anda dari kebisingan background. Terdapat pula peredam bising aktif, dimana sekitar 99% mampu menyumbat suara sekitar. Pengaturan ANC-nya cukup terperinci sehingga Anda dapat memilih level ANC. 

Galaxy Buds Pro juga memiliki fitur Auto Switch, yang dapat menghubungkan dua perangkat Samsung secara bersamaan, seperti pada tablet dan Galaxy S21 Series 5G maupun smartphone Galaxy Anda yang lain. Fitur ini memungkinkan Anda untuk menonton film di tablet dan ketika ada panggilan masuk di ponsel, maka Galaxy Buds Pro akan secara otomatis menjeda film dan beralih ke smartphone sehingga Anda dapat menerima panggilan tersebut. Kemudian setelah percakapan selesai, Galaxy Buds Pro akan mulai memutar film untuk memastikan pengalaman yang mulus, membuat Galaxy S21 Series 5G makin epik.

Sementara itu Galaxy SmartTag merupakan perangkat kecil namun pintar yang dapat dikaitkan di berbagai benda khususnya sebagai gantungan untuk dapat dilacak menggunakan Bluetooth Low Energy (BLE) melalui smartphone Samsung seperti Galaxy S21 Series 5G. Perangkat ini dapat digunakan untuk melacak keberadaan perangkat Samsung seperti smartphone, tablet atau wearable ketika Anda lupa menyimpannya. 

Galaxy SmartTag akan terhubung dengan fitur SmartThings yang ada di smartphone Galaxy dan menunjukkan lokasi terakhir dari sinyal yang diterima BLE. SmartThings akan menampilkan indikator kedekatan bergantung pada kekuatan sinyal BLE. Jarak yang dapat dijangkau Galaxy SmartTag sendiri mencapai radius 120 meter untuk dapat terhubung dengan smartphone atau tablet.

Pre-order Samsung Galaxy S21 Series 5G 

Samsung membuka pre-order Galaxy S21 5G, Galaxy S21+ 5G dan Galaxy S21 Ultra 5G mulai 14 hingga 28 Januari. Galaxy S21 5G tersedia dalam warna Phantom Violet, Phantom Gray, Phantom Pink dan Phantom White. Galaxy S21+ 5G tersedia dalam warna Phantom Violet, Phantom Silver dan Phantom Black. Sementara Galaxy S21 Ultra 5G dalam warna Phantom Silver dan Phantom Black. 

Pada 14 Januari hingga 28 Januari 2021, konsumen yang melakukan pre-order akan mendapatkan Galaxy Buds Live dan Samsung Care+ untuk semua pembelian selama 1 tahun dan kesempatan Bank cashback hingga Rp.1.000.000. Selain itu juga konsumen yang melakukan pre-order pada 14 Januari hingga 28 Januari memiliki kesempatan untuk mendapatkan free upgrade pembelian Galaxy S21+ 5G 128GB langsung mendapatkan Galaxy S21+ 5G 256GB.

Semua pre-order juga akan langsung mendapatkan Galaxy SmartTag. Dengan Galaxy SmartTag Bluetooth Locator, konsumen dapat melacak semua yang penting. Mereka dapat menempelkannya ke kunci, tas, hewan peliharaan, atau apa pun yang ingin mereka awasi. 

Editor
Share
×
tekid
back to top