sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id realme
Selasa, 26 Apr 2022 12:25 WIB

Fitur Smart Summon Tesla tabrak pesawat jet pribadi

Ada sebuah video yang menampilkan mobil listrik Tesla Model Y menabrak sebuah pesawat jet pribadi. Saat menabrak, mobil tersebut dalam keadaan mode Smart Summon.

Fitur Smart Summon Tesla tabrak pesawat jet pribadi

Ada sebuah video yang tersebar di internet menunjukkan mobil listrik Tesla menabrak jet pribadi bernilai jutaan dolar setelah pemiliknya mencoba “memanggil” dengan fitur parkir otomatis. Video, yang pertama kali diposting ke Reddit dan kemudian tersebar tersebut, telah dilihat sebanyak jutaan kali.

Dilansir dari Newsweek (26/4), insiden ini dilaporkan terjadi di sebuah acara yang disponsori oleh produsen pesawat Cirrus di Felts Field, Washington, Amerika Serikat. Video tersebut merekam dari kamera keamanan, yang menampilkan Tesla Model Y secara perlahan menabrak Cirrus Vision Jet, yang berharga hampir USD3,5 juta (Rp50 miliar).

Menurut postingan media sosial, pemilik kendaraan listrik itu menggunakan fitur Tesla “Smart Summon”, yang dimaksudkan untuk membantu mobil berjalan secara otomatis dari tempat parkir menuju pengendara. Melalui aplikasi Tesla, pemilik dapat memindahkan kendaraannya dengan menargetkan lokasi melalui GPS.

“Ini berguna untuk memindahkan Model Y keluar dari tempat parkir yang sempit, melalui genangan air, atau membantu Anda naik ke mobil sambil membawa belanjaan. Anda harus menjaga garis pandang yang jelas dengan Model Y, dan memantau kendaraan di sekitarnya dengan cermat sepanjang waktu,” kata Tesla di situs webnya.

Smart Summon pertama kali diperkenalkan pada tahun 2019, tetapi beberapa pemilik Tesla mengatakan fitur tersebut sering terjadi kecelakaan, dengan beberapa pengguna melaporkan bahwa mobil mereka menjadi “bingung” atau mengalami kecelakaan selama uji coba. Beberapa pemilik melaporkan bahwa kendaraan mereka menabrak garasi, sementara yang lain mengatakan bahwa mobil mereka berusaha masuk ke jalan raya.

Share
×
tekid
back to top