Fitur baru Telegram bisa koreksi foto terkirim

Telegram memungkinkan pengguna mengganti atau mengkoreksi foto atau video yang telah terkirim, dengan file serupa yang benar.

Fitur baru Telegram bisa koreksi foto terkirim (Foto: Mashable)

Telegram kini baru saja meluncurkan fitur baru. Aplikasi asal Rusia itu menggulirkan pembaruan yang membawa sederet fitur anyar bagi pengguna Telegram versi Android maupun iOS.

Telegram melalui pembaruannya memungkinkan pengguna mengganti atau mengkoreksi foto atau video yang telah terkirim, dengan file serupa yang benar atau lebih baik. Ini akan membantu Anda yang mungkin mengalami kesalahan ketika mengirimkan foto maupun video dalam obrolan.


BACA JUGA

Kini Telegram izinkan pengguna jadi pengirim pesan anonim

Akibat Facebook tumbang, Telegram dapat tiga juta pengguna baru

Apple blokir update aplikasi Telegram


Sebelumnya Telegram telah mengizinkan pengguna untuk menghapus foto maupun video ketika dirasa keliru. Namun dengan hadirnya fitur ini, alih-alih menghapus, Anda hanya perlu menggantinya dengan yang benar. Pembaruan kali ini juga memungkinkan pengguna menambahkan keterangan pada foto atau video yang telah terkirim.

Telegram mengklaim pembaruannya juga memungkinkan pengguna mendengarkan pesan audio yang panjang namun lebih cepat. Meski demikian, percepatan ini tidak akan mempengaruhi nada pesan. Caranya, Telegram menyediakan fitur pemutar 2x sehingga Anda tak perlu mendengarkan atau melihatnya secara keseluruhan. 

Fitur menarik lainnya, pengguna Telegram kini bisa mengirimkan beberapa kontak termasuk vCard ke pengguna lainnya. Anda pun bisa memilih data apa yang ingin Anda bagikan atau tidak pada kontak tersebut.

Ada juga fitur yang memungkinkan Anda menandai pesan yang telah atau belum dibaca. Sederet fitur itu bisa digunakan oleh pengguna Telegram versi iOS dan Android. Namun Telegram menambahkan tiga fitur lainnya untuk Android.

Fitur tambahannya tak kalah menarik yaitu memungkinkan pengguna melihat obrolan hanya dengan menahan foto profil salah satu pengguna dalam daftar obrolan. Dengan begitu Anda tak perlu membuka obrolan secara manual seperti biasanya untuk melihat sekilas obrolan terakhir.

Pengguna di Android juga bisa membatalkan pengiriman pesan sebelum benar-benar terkirim, serta opsi membuat tautan melalui menu pemformatan guna membuat URL teks. Demikian dilansir NDTV.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: