sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
Selasa, 02 Apr 2024 17:16 WIB

Telegram perkenalkan 7 fitur baru untuk akun bisnis

Fitur-fitur ini membawa berbagai kemudahan dan fleksibilitas bagi bisnis untuk berinteraksi dengan pelanggan mereka di platform Telegram.

Telegram perkenalkan 7 fitur baru untuk akun bisnis

Telegram telah mengumumkan peluncuran serangkaian fitur baru yang dirancang khusus untuk membantu pengguna mengelola akun bisnis mereka dengan lebih efisien dan efektif. Dikutip dari Phone Arena (2/4), fitur-fitur yang dirilis hari ini, membawa berbagai kemudahan dan fleksibilitas bagi bisnis untuk berinteraksi dengan pelanggan mereka di platform Telegram.

Berikut adalah 7 fitur utama yang ditawarkan oleh Telegram untuk akun bisnis:

1. Jam operasional dan lokasi

Bisnis dapat menampilkan jam operasional mereka dan menunjukkan lokasi mereka pada peta, memudahkan pengguna untuk menemukan dan melihat apakah bisnis tersebut sedang buka atau tutup.

2. Halaman awal kustom

Bisnis dapat menyesuaikan halaman awal obrolan kosong dengan informasi yang relevan tentang produk dan layanan mereka, memberikan pengalaman yang lebih personal dan menarik bagi pelanggan.

3. Balasan cepat

Telegram Bisnis memungkinkan pembuatan balasan cepat, memungkinkan bisnis untuk dengan cepat mengirim informasi yang sering diminta oleh pelanggan, seperti jadwal kelas atau menu.

4. Pesan sambutan dan pesan ketidakhadiran

Bisnis dapat mengatur pesan sambutan untuk pengguna yang menghubungi mereka untuk pertama kalinya, serta pesan ketidakhadiran untuk memberi tahu pelanggan ketika bisnis sedang tutup atau dalam masa liburan.

5. Tag untuk obrolan

Telegram Bisnis memungkinkan penambahan label berwarna pada obrolan, memudahkan bisnis untuk membedakan pelanggan berdasarkan status atau kebutuhan mereka.

6. Tautan ke obrolan

Bisnis dapat membuat tautan untuk berkomunikasi langsung dengan pelanggan mereka, yang dapat digunakan di luar Telegram seperti pada situs web atau media sosial.

7. Bot obrolan untuk bisnis

Pengguna bisnis dapat menghubungkan bot Telegram untuk mengelola obrolan atas nama mereka, memungkinkan integrasi alat dan alur kerja yang ada untuk meningkatkan efisiensi operasional.

Dengan pengenalan fitur-fitur ini, Telegram berharap dapat membantu bisnis meningkatkan interaksi dengan pelanggan mereka dan menjaga efisiensi operasional mereka di platform yang terus berkembang ini.

Tag
Share
×
tekid
back to top