sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id realme
Selasa, 04 Jun 2024 18:06 WIB

Telegram hadirkan efek pesan animasi, pencarian hashtag, dan fitur baru lainnya

Mengetuk nomor telepon kini akan memunculkan menu cepat untuk mengirim pesan, menelepon, atau menambahkannya ke kontak, sehingga mempercepat proses komunikasi.

Telegram hadirkan efek pesan animasi, pencarian hashtag, dan fitur baru lainnya

Telegram, aplikasi pesan instan yang semakin populer, meluncurkan sejumlah fitur baru yang dirancang untuk memperkaya pengalaman pengguna. Dalam pengumuman yang diposting di blog resmi mereka minggu lalu, Telegram memperkenalkan efek pesan animasi, pencarian hashtag yang lebih canggih, dan berbagai peningkatan lainnya.

Fitur efek pesan animasi menjadi sorotan utama dalam pembaruan kali ini. Pengguna kini dapat menambahkan animasi seperti hati, api, dan berbagai efek lainnya pada pesan yang mereka kirim. Efek ini akan muncul saat penerima membuka pesan tersebut, menambah unsur visual yang lebih hidup dalam komunikasi. Pelanggan Telegram Premium akan mendapatkan akses ke lebih banyak pilihan efek animasi, sementara pengguna biasa dibatasi hingga enam efek.

Dikutip dari Phone Arena (4/6), Telegram juga melakukan pembaruan penting pada fitur keterangan media. Kini, pengguna bisa menempatkan keterangan di atas gambar atau video, fitur ini sangat bermanfaat untuk meme dan konten visual lain yang memerlukan keterangan sebagai konteks.

Dalam upaya meningkatkan kemudahan penggunaan, Telegram memperbarui cara berinteraksi dengan nomor telepon di dalam chat. Mengetuk nomor telepon kini akan memunculkan menu cepat untuk mengirim pesan, menelepon, atau menambahkannya ke kontak, sehingga mempercepat proses komunikasi.

Peningkatan juga dilakukan pada fitur hashtag. Dengan mengetuk sebuah hashtag, pengguna kini bisa melihat pesan terkait dari chat pribadi maupun saluran publik besar, memudahkan mereka menemukan topik populer dan terhubung dengan komunitas yang lebih luas.

Telegram juga merespon kebutuhan pengguna akan tampilan chat yang lebih ringkas dengan memperkenalkan blok kutipan yang dapat dilipat. Fitur ini memungkinkan pengguna menyembunyikan teks panjang dalam blok yang bisa dibuka-tutup, menjaga tampilan chat tetap rapi dan teratur.

Untuk pengguna macOS, Telegram meningkatkan pengalaman panggilan video dengan latar belakang dinamis dan animasi baru. Peningkatan ini tidak hanya membuat panggilan video lebih menarik secara visual, tetapi juga lebih efisien dalam penggunaan sumber daya sistem.

Pembaruan terbaru Telegram mencakup berbagai fitur yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan beragam penggunanya, meningkatkan fungsi serta estetika aplikasi secara keseluruhan.

Tag
Share
×
tekid
back to top