sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id samsung
Senin, 28 Jun 2021 16:34 WIB

Telegram luncurkan fitur panggilan video grup

Telegram juga sudah menambahkan beberapa fitur baru lainnya, termasuk peningkatan peredam kebisingan suara dan animasi latar belakang di panggilan video.

Telegram luncurkan fitur panggilan video grup
Source: Unsplash

Platform chat, Telegram baru-baru ini telah menghadirkan fitur panggilan video grup di aplikasi untuk ponsel dan desktop. Kehadiran fitur baru ini merupakan sesuatu yang sudah dijanjikan perusahaan sejak April 2020 lalu. Fitur panggilan video grup ini secara operasional sama dengan platform lain, pengguna dapat melakukan panggilan video grup dengan mengantifkan kamera saat melakukan panggilan suara grup.

Dilansir dari The Verge (28/6), perusahaan mengatakan jika panggilan video grup akan dibatasi untuk 30 orang yang dapat berpartisipasi. Sedangkan, panggilan suara tidak ada batasan jumlah orang yang dapat berpartisipasi. Jadi, ketika para pengguna akan melakukan panggilan video dari panggilan suara grup, hanya 30 orang pertama yang bergabung di panggilan suara grup yang dapat mengakses panggilan video grup. Meskipun jumlah pengguna yang dapat berpartisipasi masih terbatas, perusahaan berencana untuk terus meningkatkan batasan jumlah pengguna yang dapat berpartisipasi dalam panggilan video grup itu. Selain itu, pengguna juga akan dapat membagikan layar mereka selama panggilan video.

Sementara itu, CEO Telegram, Pavel Durov mengatakan pada Januari lalu, jika perusahaan telah mencapai 500 juta pengguna aktif. Banyak pengguna platform chat yang berpindah ke Telegram setelah platform chat milik Facebook, WhatsApp, memperkenalkan kebijakan privasi baru dengan ceroboh. Namun, Telegram sebenarnya jauh tertinggal dengan Whatsapp dalam menghadirkan fitur panggilan video grup. WhatsApp yang memiliki 2 miliar pengguna pada Februari, sudah menambahkan fitur panggilan suara dan video grup sejak  2018.

Seiring dengan fitur panggilan video grup yang telah lama ditunggu-tunggu, Telegram sudah menambahkan beberapa fitur baru lainnya, termasuk peningkatan peredam kebisingan suara dan animasi latar belakang di panggilan video. Jadi, fitur animasi latar belakang akan memungkinkan pengguna aplikasi  Telegram di iOS atau Android, dapat memilih beberapa animasi untuk ditampilkan pada latar belakang saat melakukan panggilan video.

 

Tag
Share
×
tekid
back to top