sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id oppo
Kamis, 01 Sep 2022 10:24 WIB

Facebook, Instagram, dan WhatsApp siapkan fitur eksklusif untuk pelanggan berbayar

Anak perusahaan Meta seperti Facebook, Instagram, dan WhatsApp akan segera memiliki fitur eksklusif bagi pelanggan yang bersedia membayar.

Facebook, Instagram, dan WhatsApp siapkan fitur eksklusif untuk pelanggan berbayar

Facebook, Instagram, dan WhatsApp akan segera memiliki fitur khusus yang hanya tersedia bagi pengguna premium berbayar. Meta membentuk divisi baru yang disebut New Monetization Experiences yang hanya akan berfokus pada fitur berbayar untuk aplikasi perusahaan, menurut memo yang dilaporkan oleh The Verge.

Meskipun Facebook dan Instagram sudah memiliki sejumlah fitur berbayar yang melayani kreator, seperti Stars, acara berbayar, dan berbagai produk langganan, sepertinya divisi baru di Meta akan terpisah dari insiatif tersebut. Sebagai catatan, Meta telah berjanji untuk tidak memotong penghasilan konten kreator hingga tahun 2023.

Tidak jelas fitur berbayar apa yang mungkin dihasilkan dari upaya tersebut, tetapi Vice President monetisasi Meta John Hegeman mengatakan kepada The Verge (via Engadget) bahwa perusahaan itu terus mengawasi para pesaingnya. Twitter, Snapchat, dan Telegram baru-baru ini meluncurkan langganan bulanan yang membuka fitur eksklusif dan fasilitas in-app lainnya untuk pelanggan berbayar.

Fitur berbayar dapat membantu Meta menemukan sumber pendapatan non-iklan baru. Akhir-akhir ini bisnis periklanan perusahaan yang bernilai miliaran dolar telah mendapat pukulan signifikan karena perubahan privasi iOS dan penurunan ekonomi yang juga mempengaruhi para pesaingnya.

Share
×
tekid
back to top