sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id asus
Rabu, 21 Jul 2021 17:13 WIB

Charger Tesla akan dukung mobil listrik merek lain

Membuka jaringannya ke perusahaan lain tidak akan mudah, mengingat Tesla menggunakan konektor khusus di Amerika Utara.

Charger Tesla akan dukung mobil listrik merek lain
Source: Tesla via Engadget

Pemilik kendaraan listrik selain Tesla dapat menggunakan beberapa Supercharger pada akhir 2021. CEO Tesla Elon Musk telah mengungkapkan di Twitter bahwa perusahaan akan membuka jaringan Supercharger ke mobil listrik lain di akhir tahun ini.

Sang CEO telah lama berbicara mengenai pembuatan jaringan pengisian baterai itu dapat diakses oleh mobil listrik lain, sebagaimana dilaporkan oleh CNBC. Elon Musk menyebutkan akhir tahun lalu bahwa beberapa merek telah mencari akses ke stasiun pengisian Tesla. Sekarang ada gambaran yang lebih baik tentang kapan hal itu mungkin terjadi.

Dilansir dari Engadget (21/7), membuka jaringannya ke perusahaan lain tidak akan mudah, mengingat Tesla menggunakan konektor khusus di Amerika Utara. Itu harus memastikan stasiun akan bekerja di seluruh merek dan cocok antara software mobil non-Tesla dan Supercharger. Transisi bisa lebih mudah di Eropa, di mana pabrikan mobil ini sudah menggunakan konektor CCS standar.

Pada Juni lalu Tesla sudah dalam pembicaraan dengan pihak berwenang di Norwegia, dan itu diterapkan untuk insentif menyebarkan stasiun pengisian yang akan tersedia bahkan untuk kendaraan selain Tesla dari kuartal ketiga 2022. Menteri Transpostasi Jerman sebelumnya juga mengungkapkan, dia telah melakukan kontak langsung dengan Tesla dan perusahaan lain untuk memastikan infrastruktur yang ada seperti Supercharger “juga terbuka untuk produsen lain”.

Sayangnya Elon Musk tidak merinci cuitannya di Twitter, jadi kita masih belum tahu Supercharher mana yang akan dapat diakses oleh kendaraan lain terlebih dahulu. Dia mengatakan, bagaimanapun jaringan akan terbuka untuk merek lain di semua negara di mana itu tersedia seiring berjalannya waktu.

Share
×
tekid
back to top