sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id oppo
Selasa, 10 Mei 2022 11:45 WIB

Canon PowerShot Pick punya fitur merekam subjek secara otomatis

Canon telah meluncurkan kamera Canon PowerShot Pick. Kamera ini terintegrasi dengan kecerdasan buatan sehingga dapat merekam subjek secara otomatis.

Canon PowerShot Pick punya fitur merekam subjek secara otomatis

Canon baru saja menghadirkan kamera PowerShot Pick ke pasar Indonesia. Kamera baru ini diklaim sangat unik, karena kamera ini cukup pintar lantaran dapat secara otomatis mengambil foto atau video tanpa perlu campur tangan pengguna untuk mengoperasikannya. Hal ini dapat dilakukannya berkat teknologi kecerdasan buatan (AI).

Canon PowerShot Pick mampu mendeteksi orang yang sudah didaftarkan pada sistem, lalu melakukan fokus pada subjek tersebut, kemudian mengambil gambar foto atau video secara candid atau tanpa sadar bahwa ada kamera yang merekamnya. Kamera ini juga bisa dioperasikan melalui perintah suara sehingga akan sangat menyenangkan digunakan dalam berbagai momen.

Menggunakan algoritma unik yang dikembangkan oleh Canon, PowerShot Pick akan secara otomatis melacak wajah orang-orang sekitar setelah diaktifkan, hingga menyesuaikan komposisi bidikan berdasarkan informasi wajah dengan mode pan, tilt, dan zoom (PTZ). Kamera ini juga memiliki bentuk yang ringkas dan dilengkapi dudukan tripod yang membuatnya mudah dibawa ke mana saja.

Selain itu, dengan kombinasi teknologi face tracking AF dan teknologi Nano USM yang disematkan Canon, kamera ini digadang-gadang mampu melacak wajah dengan akurat dan berkecepatan tinggi otomatis, bahkan saat subjek bergerak. Sehingga meminimalkan terjadinya blur pada hasil foto maupun video.

Untuk daya tahan baterai internal, kamera ini mampu bertahan hingga 5 jam saat perekaman video dan dapat diisi ulang menggunakan port USB-C. Fitur lainnya, kamera ini sudah dilengkapi slot microSD, serta Wi-Fi untuk memudahkan pengaturan dan pengoperasian melalui smartphone.

Pengguna bisa menggunakan aplikasi Connect app for Mini PTZ Cam pada Android atau iOS, yang menawarkan berbagai fungsi seperti memeriksa orang yang terdaftar, merekomendasikan foto atau video, notifikasi kamera, melihat komposisi gambar, kontrol kamera jarak jauh, serta pengaturan kamera lainnya.

Sebagai distributor tunggal produk pencitraan digitalnya di Indonesia, PT Datascrip menjual Canon PowerShot Pick dengan harga Rp9.501.600. Tersedia dua pilihan warna untuk kamera ini, yaitu hitam dan putih.

Share
×
tekid
back to top