Call of Duty Mobile bakal bisa pakai kontroler

Tidak seperti gim serupa lainnya, Call of Duty Mobile justru menyediakan dukungan untuk menggunakan kontroler dalam gim.

Call of Duty Mobile bakal bisa pakai kontroler Source: Google

Call of Duty Mobile dilaporkan akan hadir dengan dukungan kontroler. Tidak seperti beberapa gim serupa yang melarang penggunaan pengendali tambahan, pengembang gim ini justru menyatakan akan memberikan dukungan untuk hal tersebut. 

Bulan lalu, kontroler untuk COD Mobile dilaporkan sedang dalam tahap pengembangan. Saat itu, pengembang gim ini menyatakan sedang mengerjakan dukungan untuk pengendali tambahan. Kendati begitu, mereka tidak menyebut secara pasti kapan perangkat itu akan hadir. 


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Rockstar bawa misi pencurian terbesar ke Grand Theft Auto V Online

Bigetron sabet juara dunia PMCO Global Final 2019 Stage

Menurut CD Projekt, skrip Cyberpunk 2077 setebal 2 buku


Namun kabar terbaru menyebut bahwa dukungan kontroler ini akan hadir dalam waktu dekat. Dalam sebuah forum di Reddit, pengembang gim ini menyebut bahwa pihaknya sudah menyelesaikan spesifikasi dan cara kerja perangkat yang akan datang ini. Terutama dalam hal matchmaking. Mereka juga menyebut bahwa kontroler baru ini akan hadir dalam waktu dekat. 

Untuk diketahui, ketika pertama kali wacana ini muncul, ada kekhawatiran perihal keseimbangan dalam gim. Ubergizmo (12/11) mencatat akan terdapat kesenjangan antara pemain yang menggunakan kontroler dengan pemain yang menggunakan kontrol di layar. Pengendali tambahan ini akan memberikan banyak keuntungan bagi pemain COD Mobile. Untuk itulah, diperlukan adanya sistem matchmaking yang hanya memasangkan sesama pemain yang menggunakan kontroler tambahan tersebut. 

Hal seperti itu juga akan menjadi masalah lain yang harus dihadapi di gim ini. Jika jumlah pemain yang menggunakan kontroler hanya sedikit, maka waktu yang dibutuhkan untuk memulai permainan akan semakin panjang. 

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: