sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
Sabtu, 16 Mei 2020 15:05 WIB

Bocoran spesifikasi Microsoft Surface Duo

Smartphone dua layar buatan Microsoft, yakni Surface Duo kabarnya akan menggunakan RAM 6GB dengan dua varian memori internal, yakni 64GB dan 256GB.

Bocoran spesifikasi Microsoft Surface Duo
Source: Google

Semenjak pertama kali dipamerkan tahun lalu, informasi mengenai smartphone lipat Microsoft, yakni Surface Duo belum banyak bermunculan. Panos Panay sendiri, Chief Product Officer Microsoft sebenarnya enggan menyebut perangkat ini sebagai sebuah smartphone

Kabar terbaru menyebutkan kalau spesifikasi perangkat ini sudah tersebar secara online. Menurut bocoran tersebut, Microsoft Surface Duo akan memiliki dua layar 5,6 inci, menjalankan sistem operasi Android 10 dan ditenagai dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 865. 

Tidak hanya itu, perangkat yang memiliki dua layar itu dilaporkan juga memiliki kamera 11MP. Micorosft kemungkinan akan menyertakan Surface Pen untuk perangkat ini. Sementara RAM-nnya akan hadir dengan kapasitas 6GB. 

Tidak seperti RAM yang hanya tersedia dalam satu pilihan saja, Micorosft akan memberikan dua kapasitas ruang penyimpanan yang berbeda, yakni 64GB dan 256GB. Sedangkan sebagai sumber dayanya, perangkat ini mengandalkan baterai 3460mAh. 

Dilansir dari Cnet (16/5), Microsoft sendiri enggan berkomentar terhadap temuan itu. Yang jelas, perangkat ini kabarnya akan meluncur tahun ini. Kendati Microsoft enggan menyebutnya sebagai sebuah ponsel, namun pada dasarnya Surface Duo adalah sebuah ponsel. 

Karena itu, ini menjadi titik dimana Microsoft kembali terjun ke bisnis smartphone. Sebelumnya, Microsoft sempat membuat deretan smartphone dengan sistem operasi Windows. Namun sayang, pamornya harus kalah jika dibandingkan dengan Android dan iOS. 

Share
×
tekid
back to top