sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id telkomsel
Jumat, 19 Jan 2024 15:59 WIB

Bocoran fitur pada update WhatsApp versi terbaru, ada 'transfer ownership'

WhatsApp akan segera memberikan kejutan kepada penggunanya melalui pembaruan fitur ke dalam aplikasi beta dalam waktu dekat ini.

Bocoran fitur pada update WhatsApp versi terbaru, ada 'transfer ownership'
WhatsApp kabarnya sedang menguji coba fitur terbaru belum lama ini dan itu sudah hadir pada versi beta 2.24.2.17. Fitur baru ini akan bisa membuat pengguna melakukan transfer kepemilikan dari sebuah kanal atau grup secara langsung dalam aplikasi tersebut.
Dilansir dari WA Beta info (19/1), jadi nantinya bakal ada pilihan baru pada menu pengaturan grup yang bernama 'transfer ownership' sehingga pengguna bisa mengirimkan kepemilikan grup atau kanal ke penguna lainnya. Fitur ini dianggap jauh lebih efisien sebab tidak perlu lagi mencari nama pengguna yang ingin dikirimkan secara manual atau memasukkannya terlebih dahulu ke dalam grup.
Cara ini dinilai akan sangat berguna bagi pengguna yang ingin memberikan akses kepemilikan grup ke akun lainnya, jadi pengguna juga akan lebih mudah untuk memisahkan grup kerja dengan grup keluarga. Dengan begitu pula, maka pengguna akan bisa membatasi privasi terutama terhadap akun pribadi yang dikhususnya untuk kepentingan personal di luar pekerjaan.
Kini bagi pengguna yang sudah memiliki akses beta versi 2.24.2.17 disebut sudah bisa mencoba fitur ini secara langsung. Namun, bagi pengguna yang belum memiliki akses sepertinya harus bersabar menunggu masa perilisan globalnya.
WhatsApp juga menyebut bakal menghadirkan beragam fitur menarik lainnya dalam waktu berikutnya dan pastinya itu akan terlebih dahulu melalui masa uji coba di versi beta. Adapun versi WhatsApp terbaru saat ini yang tersedia di Google PlayStore dan App Store yakni 2.24.2.13, sementara terkait jadwal rilis update berikutnya WhatsApp belum memberikan konfirmasinya.
Share
×
tekid
back to top