sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id telkomsel
Minggu, 02 Jun 2024 09:06 WIB

WhatsApp uji coba fitur baru untuk mempermudah berbagi konten di Channels

WhatsApp sedang bekerja untuk memperluas fungsi ini agar pengguna dapat berbagi konten dari aplikasi lain langsung ke channel mereka.

WhatsApp uji coba fitur baru untuk mempermudah berbagi konten di Channels

WhatsApp kini tengah menguji coba fitur baru yang mempermudah berbagi konten di Channels. Fitur ini tersedia dalam pembaruan beta terbaru untuk Android (versi 2.24.12.9) melalui Google Play Beta Program, dan menawarkan gambaran sekilas tentang beberapa fitur yang bertujuan untuk membuat berbagi konten di Channels WhatsApp menjadi lebih lancar dan efisien.

Dikutip dari Phone Arena (2/6), dalam upaya meningkatkan pembaruan sebelumnya yang menyederhanakan penerusan pembaruan channel, WhatsApp kini mengeksplorasi cara agar pemilik channel dapat berbagi berbagai macam konten langsung dari obrolan pribadi mereka. Pengguna nantinya akan dapat meneruskan pesan, foto, video, dan GIF langsung ke channel mereka tanpa perlu menyimpan dan mengunggah konten secara terpisah terlebih dahulu.

Menurut WABetaInfo, WhatsApp juga sedang bekerja untuk memperluas fungsi ini agar pengguna dapat berbagi konten dari aplikasi lain langsung ke channel mereka. Meskipun fitur-fitur ini belum tersedia dalam versi beta saat ini, mereka menjanjikan akan mempercepat proses pembuatan konten bagi pemilik channel dan mempermudah mereka untuk menjaga pengikut tetap terlibat dengan pembaruan yang segar dan relevan.

Pembaruan beta terbaru ini sejalan dengan komitmen WhatsApp untuk terus meningkatkan pengalaman pengguna di Channels. Dengan menyederhanakan proses berbagi konten baik dari obrolan pribadi maupun aplikasi eksternal, WhatsApp berupaya mempermudah pemilik channel dalam memberikan pembaruan yang tepat waktu dan menghibur dengan usaha minimal.

Meskipun peluncuran penuh fitur-fitur ini masih belum ditentukan, pembaruan beta ini menunjukkan bahwa WhatsApp berniat untuk segera mengimplementasikannya. Namun, seperti halnya dengan versi beta lainnya, fitur-fitur ini mungkin akan mengalami penyempurnaan lebih lanjut sebelum tersedia untuk basis pengguna yang lebih luas.

Terlepas dari itu, manfaat potensial yang dibawa oleh fitur ini bagi pemilik channel dan pengikutnya sudah jelas. Dengan merampingkan proses berbagi, WhatsApp bertujuan menjadikan Channels sebagai alat yang lebih berharga bagi basis pengguna besar aplikasinya.

Share
×
tekid
back to top