Blue Hole uji fitur pembatas bermain 6 jam di PUBG Mobile

Hal ini dilakukan oleh Blue Hole karena tingginya kasus kecanduan bermain gim PUBG Mobile di kawasan Asia.

Blue Hole uji fitur pembatas bermain  6 jam di PUBG Mobile PUBG Mobile

PlayerUnknown's Battleground (PUBG) Mobile saat ini menjadi gim mobile yang paling banyak dimainkan oleh para gamer di platform mobile. Namun, peningkatan yang paling drastis terlihat di beberapa negara di Asia Tenggara.

Kepopuleran ini bahkan membuat para pemimpin di beberapa negara khawatir karena masyarakat mereka kecanduan bermain gim tersebut. Bahkan, di India, para gamer yang ketahuan bermain gim PUBG Mobile akan mendapatkan hukuman penjara.


BACA JUGA

Avengers: Endgame bakal hadir di Fortnite

Fortnite blokir 1200 akun peserta yang melakukan pelanggaran

China perketat aturan gim, judul gim harus sesuai budaya


Hal ini dilakukan karena adanya laporan beberapa gamer yang meninggal karena terlalu banyak memainkannya. Beberapa gamer lain bahkan berani mencuri uang untuk membeli item di dalam gim mereka.

Untuk meminimalisir hal tersebut, Blue Hole memiliki sebuah cara yang mereka anggap bisa ampuh untuk mengurangi kecanduan. Solusi yang mereka ambil adalah dengan membatasi seberapa panjang seseorang dapat bermain dalam satu hari.

Wccftech (24/3) mengatakan, pengembang gim dari Korea Selatan tersebut akan membatasi lama permainan selama enam jam sehari. Namun, dalam masa percobaan, beberapa pengguna melaporkan melihat pesan setelah dua hingga empat jam bermain game, dan tidak dapat bermain setelah enam jam.

Saat ini, fitur ini belum akan dirasakan untuk semua gamer. Namun, pihak Blue Hole mengatakan bahwa fitur ini akan didapatkan oleh semua gamer dalam beberapa minggu kedepan.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: