sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id acer
Selasa, 02 Apr 2024 14:01 WIB

Label game khusus PS5 Pro akan tawarkan resolusi dan frame rate lebih tinggi

PS5 Pro diperkirakan akan tiba menjelang akhir tahun ini. Bocoran dan rumor telah mengungkap banyak informasi tentang konsol mendatang tersebut.

Label game khusus PS5 Pro akan tawarkan resolusi dan frame rate lebih tinggi

PS5 Pro diperkirakan akan tiba menjelang akhir tahun ini. Bocoran dan rumor telah mengungkap banyak informasi tentang konsol mendatang tersebut. Detail yang beredar mengenai perangkat ini sepertinya belum berhenti, kali ini sebuah laporan baru mengungkap mengenai game yang sedang dikembangkan untuknya.

Dilansir dari Gizmochina (2/4), untuk memanfaatkan kemampuan PS5 Pro, Sony akan menggunakan label PS5 Pro Enhanced pada game yang memenuhi persyaratan yang diperlukan.

Sebagai informasi, Sony pertama kali memperkenalkan label Enhanced pada PlayStation 4 Pro generasi terakhir. Game dengan label yang sama dimaksudkan untuk memanfaatkan peningkatan perangkat keras varian Pro. Spesifikasi PS5 Pro yang bocor menunjukkan bahwa ia akan mendapatkan peningkatan GPU dan perangkat keras khusus untuk akselerasi ray tracing.

PS5 Pro akan menampilkan mode grafis eksklusif termasuk PSSR untuk meningkatkan resolusi hingga 4K, menampilkan 60 fps konstan, dan menambah atau meningkatkan efek ray tracing. Enhanced label ini disebut Trinity Engine secara internal. Dokumen tersebut mengungkapkan bahwa fitur-fitur ini dimungkinkan karena konsol mendatang akan memiliki RAM 28 persen lebih cepat dan 67 persen lebih besar serta GPU 45 persen lebih cepat dibandingkan PS5 standar.

Game khusus akan mendapatkan label PS5 Pro Enhanced jika memenuhi salah satu dari empat persyaratan yang disebutkan di atas. Yang pertama adalah peningkatan resolusi target untuk judul yang berjalan pada resolusi tetap dan yang kedua adalah peningkatan target resolusi maksimum untuk judul yang berjalan pada resolusi variabel pada konsol standar. Syarat ketiga adalah game harus mencapai target frame rate yang lebih tinggi dibandingkan varian standar. Terakhir, judul harus menyertakan efek ray tracing yang diaktifkan di PS5 Pro.

Share
×
tekid
back to top