sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
Kamis, 20 Mei 2021 14:51 WIB

Apple Watch bakal dapat dukungan kontrol tanpa sentuh

Para peneliti di Apple menemukan cara membedakan pergerakan otot tangan untuk mengontrol Apple Watch tanpa mengharuskan pengguna menyentuh layar.

Apple Watch bakal dapat dukungan kontrol tanpa sentuh
Credit : Pixabay

Apple tampaknya sedang mengerjakan sebuah cara baru untuk para pengguna Apple Watch berinteraksi dengan perangkatnya. Apple tampaknya menemukan cara selain menggunakan sentuhan untuk berinteraksi dengan perangkat tersebut.

Dalam sebuah bocoran terbaru, Apple dikabarkan akan menggunakan teknologi baru agar pengguna dapat mengontrol Apple Watch tanpa sentuhan. Mereka menggunakan teknologi AssistiveTouch untuk dapat membuat hal ini bekerja.

Berbeda dengan teknologi lain, perusahaan asal Cupertino tersebut menggunakan perubahan kontraksi otot di pergelangan tangan. Sensor ini dapat membedakan gerakan otot saat pengguna mengepal tangan atau mencubit.

“Menggunakan sensor gerak bawaan seperti giroskop dan akselerometer, bersama dengan sensor detak jantung optik dan pembelajaran mesin di perangkat, Apple Watch dapat mendeteksi perbedaan halus dalam gerakan otot dan aktivitas tendon,” kata Apple, seperti dikutip dari laman Ubergizmo (20/5).

“Hal inilah yang memungkinkan pengguna navigasi kursor di layar melalui serangkaian gerakan tangan, seperti cubitan atau kepalan.”

Dengan menggunakan teknologi ini, para pengguna akan dapat mengontrol beberapa perintah ke Apple Watch. Beberapa contohnya seperti mengontrol volume dan kontrol-kontrol dasar lainnya saat tangan penggunanya kotor.

Sayangnya, masih belum diketahui kapan fitur ini akan benar-benar diaplikasikan di Apple Watch.

Share
×
tekid
back to top