sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id samsung
Selasa, 01 Nov 2022 17:07 WIB

Apple undur tanggal rilis Mac dan MacBook baru

Apple menunda perilisan Macs dan MacBooks hingga tahun depan, nantinya dua produk tersebut memiliki chipset M2 terbaru dari Apple. 

Apple undur tanggal rilis Mac dan MacBook baru
Source: Apple

Seluruh pengguna Apple menunggu perilisan produk terbaru Mac dan MacBook pada November ini. Namun, dari beberapa rumor yang telah beredar mengatakan bahwa produk Apple tersebut tidak akan rilis hingga tahun depan. 

Dilansir dari Power On newsletter, Mark Gurman mengklaim Apple memutuskan untuk menunda perilisan produk terbaru dari Mac dan Mac mini hingga 2023. Sesuai prediksi Gurman, mungkin Mac terbaru akan dirilis pada Maret tahun 2023. 

“Saya diberitahu bahwa Apple bertujuan untuk memperkenalkan model terbaru, termasuk MacBook pro 14 dan 16 ini berbasis chipset M2 pada kuartal pertama tahun 2023” kata Gurman dalam newsletter, 30 Oktober 2022. 

Penundaan ini dikarenakan Apple akan mengeluarkan produk Mac Pro dengan chipset M2 terbaru mereka, dan mungkin pengguna nantinya juga akan melihat produk Mac mini terbaru yang menggunakan chipset M2. 

Dilansir 9to5Mac, Mac mini M2 terbaru akan memiliki code-name J473. Dengan chipset terbaru M2 dari Apple, nantinya Mac mini akan memiliki delapan p-core dan empat e-core. Produk Mac mini model ini akan menjadi pembaruan pertama untuk produk Mac paling terjangkau sejak M1 Mac mini pada November 2020. 

Pada September 2022 lalu, Apple telah mengeluarkan beberapa produknya. Setidaknya ada tujuh produk yang dikeluarkan oleh Apple, di antaranya, Apple Watch 3, Apple Watch S, Apple Watch Ultra, Airpods Pro 2, IPhone 14, IPhone 14 Plus, dan iPhone 14 Pro Max.

 

Tag
Share
×
tekid
back to top