sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id oppo
Sabtu, 25 Jun 2022 09:30 WIB

Apple jadi merek ponsel premium paling populer di dunia

Apple iPhone berhasil menjadi ponsel pintar kelas premium paling populer di dunia lagi. Ini memiliki pangsa pasar 62% secara global.

Apple jadi merek ponsel premium paling populer di dunia
Source: Counterpoint via Gizmochina

Apple kembali mendominasi pasar segmen ponsel premium. Perusahaan asal Cupertino itu menjadi pemimpin pasar dalam kategori ini, dengan seri ponsel iPhone menjadi perangkat paling populer.

Berita itu datang dari laporan Counterpoint Research, yang menyatakan bahwa raksasa yang berbasis di Cupertino itu berhasil memperoleh pangsa pasar tinggi sebesar 62% di segmen ponsel premium global pada Q1 2022. Dengan kata lain, ini berarti bahwa merek tersebut hampir memiliki dua pertiga pangsa pasar. Biasanya, ponsel premium dianggap sebagai perangkat yang harganya lebih dari USD400 (Rp6 juta). Jadi dua dari setiap tiga perangkat yang dijual di atas label harga tersebut adalah model iPhone.

Meskipun demikian, ini juga menyiratkan bahwa beberapa ponsel kelas menengah seperti model Samsung Galaxy A53 5G juga dalam daftar ini. Namun, meski merek seperti Samsung memiliki keunggulan karena menawarkan portofolio ponsel yang lebih beragam, Apple masih berhasil mendominasi seluruh segmen di kuartal pertama tahun ini.

Dilansir dari Gizmochina (25/6), sampai sekarang saham pembuat iPhone tersebut naik 5% dibandingkan tahun lalu. Kembali pada tahun 2021, seri iPhone 12 juga cukup populer berkat jajaran iPhone pertama yang mendukung konektivitas 5G.

Menariknya, ini juga berarti bahwa iPhone 13 saat ini merupakan model ponsel pintar terlaris di dunia, karena secara mudah mengalahkan perangkat dari pesaing lainnya di pasar ponsel dengan selisih yang besar. Selain itu, ponsel Samsung Galaxy S22 Ultra adalah ponsel Android premium terlaris di pasar selama periode yang sama.

Share
×
tekid
back to top