sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id praxis
Jumat, 14 Jan 2022 09:15 WIB

Apple iPhone jadi ponsel terlaris di Tiongkok selama 6 minggu berturut-turut

Di antara model iPhone 13 yang ditawarkan di Tiongkok, model dasar iPhone 13 mencatat proporsi penjualan tertinggi sebesar 51%.

Apple iPhone jadi ponsel terlaris di Tiongkok selama 6 minggu berturut-turut

Apple terus memegang predikat untuk merek ponsel teratas dalam hal unit penjualan dan pendapatan di Tiongkok. Ini menandai menggu ke-6 berturut-turut ponsel tersebut menduduki posisi teratas.

Dalam laporan Counterpoint Research yang baru-baru ini diterbitkan, perusahaan analisis industri global tersebut menyatakan bahwa kenaikan Apple ke posisi pertama dimulai tepat setelah iPhone 13 dirilis di Tiongkok. Sejak itu Apple berada di posisi terdepan untuk periode mayoritas, jarang disalip oleh vivo. Namun, selama 6 minggu terakhir, perusahaan yang berbasis di Cupertino itu telah memimpin dengan selisih yang cukup besar.

Dilansir dari Gizmochina (14/1), iPhone 13 telah hadir dengan harga awal yang relatif lebih rendah di Tiongkok serta membawa fitur kamera dan 5G. Counterpoint juga menghubungkan lonjakan Apple dengan masalah yang dihadapi oleh Huawei, yang menghadapi penurunan penjualan karena sanksi AS yang sedang berlangsung.

Di antara model iPhone 13 yang ditawarkan di Tiongkok, model dasar iPhone 13 mencatat proporsi penjualan tertinggi sebesar 51%, diikuti oleh iPhone 13 Pro Max sebesar 23%. iPhone 13 Pro menghadirkan 21% dari volume penjualan ponsel Apple, sementara iPhone 13 Mini menghasilkan 5% dari total penjualan selama tahun 2021.

Sejak rilis iPhone 13, Apple telah mempertahankan posisi teratas dalam hal volume penjualan di Tiongkok terlepas dari periode singkat selama Single Days ketika diambil alih oleh vivo.

“Satu-satunya pesaing sejati Apple di Tiongkok sampai sekarang adalah Huawei dan sekarang menghadapi masalah produksi yang serius karena sanksi AS. Apple kemungkinan akan melanjutkan kinerjanya yang tinggi di Tiongkok sampai pesaing lain mengejar merek dan kualitas,” kata Direktur Riset, Tom Kang

Share
×
tekid
back to top