sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id samsung
Selasa, 14 Des 2021 13:41 WIB

Analis: iPhone lipat tidak akan hadir hingga 2023

Berdasarkan laporan sebelumnya, iPhone lipat dari Apple akan hadir dengan layar OLED fleksibel berukuran 8 inci.

Analis: iPhone lipat tidak akan hadir hingga 2023

Meski Apple terus meluncurkan seri iPhone dengan beberapa peningkatan teknologi dibandingkan dengan model generasi sebelumnya, perusahaan yang berbasis di Cupertino itu belum meluncurkan ponsel lipat, kategori yang saat ini didominasi oleh Samsung.

Namun, perusahaan teknologi itu dikabarkan sedang mengerjakan iPhone lipat yang diperkirakan akan dirilis pada tahun 2023, berdasarkan berbagai laporan. Sekarang, sebuah laporan baru dari analis Ross Young mengklaim bahwa meski iPhone lipat tidak diluncurkan hingga 2023, perangkat tersebut kemungkinan besar akan meluncur pada tahun 2024.

Dilansir dari Gizmochina (14/12), Apple telah mengerjakan purwarupa ponsel baru ini, yang terbukti dari fakta bahwa Samsung telah memasok sampel layar yang dapat dilipat ke Apple untuk pengujian. Dikabarkan juga bahwa perusahaan asal AS itu bekerja dengan LG Display untuk hal yang sama.

Berdasarkan laporan sebelumnya, iPhone lipat dari Apple akan hadir dengan layar OLED fleksibel berukuran 8 inci. Awal tahun ini, Bloomberg telah melaporkan bahwa perusahaan tersebut telah mulai mengerjakan perangkat baru ini, tetapi pekerjaannya sejauh ini terbatas pada layar saja.

Sementara Apple bertahun-tahun lagi untuk meluncurkan ponsel lipat pertamanya secara komersial, saingannya Samsung telah memantapkan posisinya di pasar dan saat ini mendominasi dengan beberapa model berbeda untuk dibeli.

Huawei bahkan memiliki beberapa ponsel lipat di pasar, dengan Huawei P50 Pocket baru akan resmi diluncurkan pada 23 Desember. Perusahaan Tiongkok lainnya seperti Xiaomi telah meluncurkan Mi Mix Fold, sementara OPPO akan meluncurkan Find N pada tanggal 15 Desember ini.

Share
×
tekid
back to top