sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id praxis
Kamis, 13 Jan 2022 12:43 WIB

Alibaba Cloud targetkan 200 mitra hingga akhir 2022 dan perbanyak talenta digital

Proyeksi Alibaba Cloud di 2022, ingin menambah mitra perusahaan dan melatih talenta digital agar lebih banyak orang melek digital.

Alibaba Cloud targetkan 200 mitra hingga akhir 2022 dan perbanyak talenta digital

Alibaba Cloud menargetkan 200 mitra hingga akhir tahun 2022 guna menawarkan solusi pada industri tertentu. Sepanjang 2021, perusahaan penyedia layanan cloud global ini telah menunjukkan kontribusinya dalam perkembangan transformasi digital di Indonesia. 

General manager Alibaba Cloud, Leon Chen, mengklaim telah membangun ekosistem mitra lokal yang kuat, dengan lebih dari 100 mitra perusahaan dari lintas industri menggunakan layanannya. Leon juga menyampaikan pencapaian selama 2021, seperti ribuan pelanggan, 50.000+ pelatihan, dan kolaborasi dengan universitas dalam upaya pengembangan talenta digital.

Memasuki 2022, Leon ingin menggandakan pencapaian Alibaba Cloud yang sudah dicapai di tahun sebelumnya. Sebagai perusahaan yang sudah diakui oleh Gartner® Solution Scorecard 2021 untuk kemampuan sistem cloud-nya, Alibaba Cloud menargetkan memiliki 200 mitra pada akhir tahun 2022. 

Leon melihat tren cloud di Indonesia akan terus meningkat. Hal ini disebabkan pandemi yang mendorong perusahaan-perusahaan untuk segera melakukan transformasi digital.

“Ya, permintaannya akan terus meningkat,” kata Leon dalam pertemuan virtual, Kamis (13/1).

Sebelumnya, Alibaba Group melalui DAMO juga menyebutkan 10 tren teknologi yang diprediksi untuk 2-3 tahun mendatang. Tren teknologi ini meliputi pemanfaatan machine learning, AI, komputasi baru, dan masih banyak lagi.

Di Alibaba Cloud sendiri, produk unggulan di Indonesia dari sisi infrastruktur antara lain PolarDB, AnalyticsDB, OSS 3 ZOne, dan Cloud Firewall. Sedangkan dari kategori AI & Data Analytics, yaitu Machine Learning dan Decision Engine. Dan dari sisi solusi industri, yakni Red Hat OCP dan SAP solution.

Leon juga berharap dapat lebih banyak berkontribusi dalam melatih talenta digital di Indonesia, melalui kemitraan dengan lebih banyak inkubator dan universitas. Dengan demikian, akan semakin banyak orang yang melek digital.

Share
×
tekid
back to top