Akhirnya WhatsApp Business buat iOS masuk Indonesia

Para pengguna WhatsApp Business akan mendapatkan beberapa fitur eksklusif yang tidak ada di aplikasi WhatsApp terbaru.

Akhirnya WhatsApp Business buat iOS masuk Indonesia WhatsApp (Pexels)

Setelah melakukan uji coba selama beberapa tahun, WhatsApp akhirnya mengumumkan bahwa mereka siap meluncurkan WhatsApp Bussines versi stabil ke seluruh dunia. Tentu saja, hal ini menjadi kabar baik, terutama bagi mereka yang ingin menjalankan bisnis mereka dengan lebih mudah.

Sebelumnya, aplikasi di bawah Facebook tersebut sebelumnya telah memperkenalkan fitur ini kepada para pengguna iOS di beberapa negara bulan lalu. Sedangkan untuk versi Android, sudah tersedia setahun sebelumnya.


BACA JUGA

Status WhatsApp kini bisa dibagikan ke Instagram dan Gmail

WhatsApp kini tampilkan pengirim foto di aplikasi

WhatsApp akan tayangkan iklan di fitur status


The Verge (5/4) melaporkan, versi WhatsApp berbayar ini akan memiliki beberapa fitur eksklusif. Pengguna dapat membuat profil untuk membagikan rincian perusahaan, seperti email atau alamat toko mereka.

Para pemilik akun WhatsApp Business ini juga memiliki akses ke pesan ‘memberikan salam otomatis’ dan juga  ‘sedang tidak ada di tempat’ untuk mengelola interaksi dengan pelanggan mereka. 

Para pengguna juga akan mendapatkan dua aplikasi berbeda. Pihak WhatsApp tidak menggabungkan API kedua layanan tersebut. Pasalnya inti dari kedua aplikasi tersebut sangat berbeda jauh

Saat ini sudah ada beberapa negara yang bisa mengakses aplikasi ini di iOS. Beberapa di antaranya adalah Brasil, Jerman, India, Meksiko, Inggris, dan AS. Tak ketinggalan, Indonesia juga menjadi negara yang sudah dapat mencicipi fitur ini di awal-awal.

Sedangkan untuk negara-negara lain, WhatsApp Business akan hadir beberapa minggu ke depan.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: